foto
 

    Spanyol Tahan Imbang Jerman 1-1

    04 September 2020 13:43 WIB
    Stuttgart: Gol menit-menit akhir yang dicetak Jose Luis Gaya membuat timnas Spanyol berhasil mengamankan satu poin dari laga pembuka UEFA Nations League Divisi A Grup 4 melawan tuan rumah Jerman di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat, 4 September dini hari WIB. Laga kedua tim berakhir imbang 1-1.

    Babak pertama diwarnai blunder Emre Can yang hampir membuat Spanyol unggul. Bola back pass Emre Can mengarah ke Rodrigo Moreno. Tetapi Moreno terlalu lama mengambil keputusan saat akan menendang bola dan kiper Kevin Trapp bisa melakukan halauan untuk meredam situasi berbahaya itu.

    Setelah itu, permainan kedua tim berjalan imbang. Serangan demi serangan dibangun oleh pemain kedua kesebelasan, namun belum membuahkan hasil. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

    Enam menit babak kedua berjalan Jerman akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat aksi gemilang Timo Werner yang tenang memperdaya Pau Torres setelah menerima umpan tarik dari Robin Gosens, sebelum melepaskan tembakan yang tak dapat dihalau kiper David de Gea.

    Kerja keras Tim Matador untuk menyamakan kedudukan tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika Ansu Fati menjebol gawang Jerman lewat tandukan pada menit ke-80. Gol tersenit dianulir wasit Daniele Orsato karena Sergio Ramos dianggap terlebih dulu melanggar Matthias Ginter.

    Semangat anak-anak asuh Luis Enrique untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasol di menit-menit akhir pertandingan. Dalam serangan pemungkas tepat di pengujung laga, Oscar Rodriguez mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul oleh Rodrigo Moreno dan bola mengarah ke Jose Gaya yang berdiri bebas di dekat tiang gawang untuk menceploskan gol.

    Para pemain Jerman memprotes gol itu karena Gaya berdiri sendirian dan dianggap offside. Tetapi gol tersebut dianggap sah karena salah satu bek Jerman yang masih terkapar berusaha menghalau umpan silang Oscar di garis lapangan membuat Gaya berada dalam posisi aman.

    Hasil itu membuat Spanyol dan Jerman menempati peringakt kedua dan ketiga klasemen Divisi A Grup 4 dengan poin sama (1), di bawah Ukraina yang menang melawan Swiss (0) di laga lain. AFP PHOTO/Thomas Kienzle

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id