foto
 

    Gol Van de Beek Selamatkan Belanda dari Kekalahan

    12 November 2020 09:04 WIB
    Amsterdam: Laga persahabatan antara timnas Belanda melawan Spanyol berakhir imbang 1-1 di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis, 12 November 2020 dini hari WIB. Sempat tertinggal terlebih dahulu, De Oranje berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Donny van de Beek.

    Spanyol memimpin terlebih dahulu melalui gol Sergio Canales pada menit ke-19, sebelum Donny Van de Beek mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-47, demikian catatan laman resmi UEFA.

    Bek Belanda yang bermain untuk Manchester City Nathan Ake harus meninggalkan lapangan pada fase awal pertandingan akibat cedera otot.

    Sementara itu pemain Spanyol Jose Gaya juga turut keluar lapangan pada babak pertama, setelah beradu kepala dengan Hans Hateboer.

    Tim tamu membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-19. Sergio Canales mengukir gol perdananya untuk timnas Spanyol, dengan memanfaatkan operan Alvaro Morata dan melepaskan tembakan mendatar masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

    Di babak kedua Belanda menguasai jalannnya pertandingan dan Donny Van de Beek menyamakan kedudukan pada menit ke-47, dengan keberhasilannya menaklukkan kiper debutan Spanyol Unai Simon di tiang dekat.

    Simon kemudian mampu menggagalkan peluang kapten Memphis Depay yang melepaskan sepakan mendatar pada menit ke-69. 

    Sementara Tim Matador juga tidak tinggal diam dan berpeluang mencetak gol pada menit ke-81. Sayang sundulan Rodri menyambut tendangan sudut masuk melambung. Tidak ada tambahan gol lagi hingga laga usai. AFP PHOTO/Dean Mouhtaropoulos

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id