foto
 

    Liga Italia: Juve Paksa Milan Telan Kekalahan Perdana di Liga Italia

    07 Januari 2021 08:08 WIB
    Milan: Juventus memaksa AC Milan menderita kekalahan perdana mereka di Liga Italia musim ini. La Vecchia Signora memetik kemenangan 3-1 atas i Rossoneri dalam lawatan ke Stadion San Siro, Kamis, 7 Januari 2021 dini har WIB.

    Bagi Milan, kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan 27 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Italia yang terhitung sejak musim lalu.  

    Kendati kalah perdana dari 16 pertandingan musim ini, Milan tetap berada di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 37 poin, unggul 1 poin atas rival sekotanya, Inter Milan. Sementara Juve naik ke posisi keempat dengan 30 poin.

    Tuan rumah Milan memiliki peluang terlebih dahulu lewat sepakan Samuel Castillejo. Sayang bola masih dapat ditahan kiper Wojciech Szczesny. Juve balas mengancam lewat Federico Chiesa. Namun peluangnya digagalkan mistar gawang.

    Chiesa akhirnya berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnaruma pada menit ke-18 setelah sebelumnya melakukan kerja sama satu dua dengan Paulo Dybala. Dybala kemudian mengembalikan bola dengan sepakan tumit dan sepakan Chiesa melesak masuk ke gawang tuan rumah.  

    Aaron Ramsey kemudian nyaris mencetak gol bunuh diri saat ia berusaha mengantisipasi sepakan Hakan Calhanoglu, yang membuat bola melambung. Beruntung Szczesny berhasil melakukan penyelamatan.

    Upaya keras Milan untuk menyamakan kedudukan baru berbuah hasil pada menit ke-41. Calhanoglu menekel Adrien Rabiot di lini tengah untuk memicu serangan balik. Leao bergerak cepat di sisi kiri dan menggulirkan bola kepada Davide Calabria, yang melakukan penyelesaian indah dengan melesakkan bola ke sudut atas gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

    Milan mengawali babak kedua dengan cukup baik. Sepakan Diogo Dalot berhasil ditepis Szczesny.

    Tetapi Chiesa merestorasi keunggulan Juve pada menit ke-62. Mendapatkan operan dari Dybala, ia bergerak memotong dari sisi kanan untuk melewati Theo Hernandez, dan melepaskan sepakan melengkung kaki kiri ke sudut bawah gawang. 

    Setelah gol tersebut Chiesa merasa kram, dan harus digantikan Dejan Kulusevski.

    Tim tamu kemudian berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-76. Para pemain pengganti Juve bekerja sama apik untuk mengemas gol ketiga mereka. Kulusevski melewati Alessio Romagnoli di sisi kanan, dan mengirimkan bola kepada Weston McKennie untuk kemudian dikonversi menjadi gol.

    Milan kemudian berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit panjang tanda pertandingan usai berbunyi, tidak ada satu gol pun yang tercipta. AFP PHOTO/Miguel Medina

    (WWD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id