comscore

Pesan KLHK Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Media Indonesia.com - 05 Juni 2022 15:35 WIB
Pesan KLHK Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Dirjen PPKL KLHK Sigit Reliantoro di sela-sela peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu, 4 Juni 2022. Foto: Dok KLHK
Jakarta: Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada hari ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberi pesan penting. Sejalan dengan tema Only One Earth atau 'Satu Bumi untuk Masa Depan', KLHK mendorong masyarakat untuk lebih memperhatikan dan merawat lingkungan.

"Memperhatikan dan merawat bumi tempat kita berada agar lestari," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro, Minggu, 5 Juni 2022.
Salah satu cara sederhana dalam merawat lingkungan adalah mengubah gaya hidup. Seperti, mengurangi penggunaan alat transportasi yang menimbulkan polusi.

"Bersepeda salah satu cara yang dapat diilakukan oleh kita semua untuk menjaga lingkungan. Sebagai upaya menghemat energi, mengurangi pencemaran udara, memperbaiki kualitas udara, dan menjaga kesehatan. Harapannya adalah hidup sehat di lingkungan yang sehat," kata Sigit.

Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, KLHK berkolaborasi dengan Komunitas Bike to Work (B2W) dan komunitas bersepeda lainnya menggelorakan transportasi tanpa polusi. Kegiatan ini dilakukan serempak di seluruh Indonesia.

Di Jakarta, kegiatan bersepeda bersama ini dimulai dari dua lokasi start. Yaitu, di Balai Kota DKI Jakarta dan dari Kota Tangerang Selatan menuju finish di Gedung Manggala Wanabahkti, Jakarta. 

Baca: KLHK Gelar Gerakan Aksi Bersih Sungai Ciliwung

Jarak tempuh dari Balai Kota DKI Jakarta sekitar 8,5 kilometer. Dari Kota Tangerang Selatan menuju titik akhir di Gedung Manggala Wanabhakti berjarak kurang lebih 22 kilometer.
 
"Tujuan kegiatan ini adalah mengajak dan mendorong partisipasi semua pihak dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan memasyarakatkan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari yang ramah lingkungan," kata Sigit.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id