Green Leadership Indonesia Kembangkan Teknik Edukasi Berwawasan Lingkungan

    Media Indonesia.com - 28 November 2021 18:01 WIB
    Green Leadership Indonesia Kembangkan Teknik Edukasi Berwawasan Lingkungan
    Ilustrasi/Medcom.id



    Jakarta: Program Green Leadership Indonesia mengembangkan teknik edukasi dan informasi berwawasan lingkungan. Teknik ini diharapkan bisa semakin mendorong anak muda untuk peduli pembangunan yang berwawasan lingkungan.

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya menyatakan mendukung gerakan kaum muda untuk memulihkan lingkungan hidup ini. "Saya dukung penuh. Kita akan laksanakan sepanjang waktu bersama para generasi muda para perintis tersebut. Terima kasih atas inisiatif yang sangat baik ini," ujar Siti Nurbaya, Minggu, 28 November 2021.

     



    Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK, Bambang Supriyanto, mengatakan KLHK terus berupaya melibatkan semua pihak, khususnya kaum muda, dalam pengelolaan lingkungan. Ini dilakukan melalui program Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan. 

    "Program ini merupakan wadah bagi kaum muda untuk mengambil peran dan berpartisipasi secara aktif dalam pemulihan lingkungan," kata Bambang.

    Ia menambahkan KLHK secara sungguh-sungguh melibatkan semua pihak dalam mendorong pemulihan dan perlindungan lingkungan hidup Indonesia. Salah satu kelompok yang sangat potensial dilibatkan adalah kaum muda. 

    Green Leadership Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Institut Hijau Indonesia. Program ini didukung oleh Walhi, KNTI, dan HUMA. Program ini memfasilitasi anak muda agar memiliki perspektif keadilan sosial dan lingkungan hidup serta keberpihakan kepada lingkungan.

    Baca: Menanam Pohon Hadirkan 5 Manfaat Ini bagi Lingkungan dan Kesehatan

    Tujuan dari kegiatan ini antara lain memberi ruang bagi kaum muda untuk berbagi inovasi dan kreativitas dalam pelestarian dan penyelamatan lingkungan hidup. Menumbuhkan Aksi kaum muda dalam menularkan semangat Pulihkan Indonesia kepada publik.

    Selanjutnya, membuka peluang kaum muda untuk membangun jejaring pejuang penyelamatan lingkungan hidup. Serta, membuka ruang-ruang dialog antara kaum muda dengan pengambil kebijakan lingkungan hidup dan kehutanan.

    Tindakan strategis

    Ketua Institut Hijau Indonesia, Chalid Muhammad, mengatakan strategi KLHK melibatkan kaum muda dalam program pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup Indonesia adalah tindakan yang strategis. 

    "Masa depan Indonesia ada pada kaum muda. Kami mendorong KLHK untuk terus memberi ruang bagi kaum muda untuk berpartisipasi aktif dalam perumusan kebijakan pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup Indonesia,” katanya.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id