Tiga Tips agar Uang Anda Tidak Tergerus Inflasi

    Nia Deviyana - 16 September 2019 08:10 WIB
    Tiga Tips agar Uang Anda Tidak Tergerus Inflasi
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id.
    Jakarta: Inflasi yang tinggi menyebabkan kenaikan pada beberapa harga bahan pokok. Sehingga meskipun gaji juga ikut naik, banyak masyarakat menjadi sulit menabung karena tingginya biaya hidup.

    Perusahaan peer to peer (P2P) lending Koinworks, melalui keterangan resminya, Senin, 16 September 2019, memberi tips agar uang yang dimiliki tidak tergerus inflasi.

    Investasi Reksa Dana

    Reksa dana merupakan salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula. Nominal untuk investasi reksa dana pun terbilang rendah, mulai dari Rp100 ribu.

    Ada banyak jenis reksa dana yang bisa diikuti, mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, hingga pasar saham. Dana investasi yang dialokasikan nantinya akan dimainkan oleh manajer investasi, sehingga sangat disarankan untuk mempelajari profil reksa dana yang akan dipilih.

    Investasi Online Peer to Peer Lending

    Di Tanah Air, investasi online P2P lending mungkin masih baru dan mungkin masih banyak yang belum menyadari eksistensinya. Ada jenis investasi baru yang dikenal dengan P2P lending, di mana Anda sebagai investor dapat berinvestasi kepada peminjam sesuai dengan tujuan peminjaman.

    Sama seperti investasi reksa dana, investasi online P2P lending juga bisa dimulai dari Rp100 ribu. Bedanya, investor bisa menentukan sendiri kepada siapa dia akan menginvestasikan modal berdasarkan segala informasi yang termuat di dalam factsheet masing-masing peminjam.

    Investasi Properti

    Berinvestasi pada properti memang membutuhkan uang dengan jumlah yang besar. Namun, keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan besar dalam jangka panjang. Selain investor bisa menciptakan passive income dengan aset properti, investor juga bisa menjadikannya sebagai sebuah investasi yang bisa dijual dalam beberapa tahun ke depan.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id