IKEA Sentul Manfaatkan Fasilitas Eks Giant

    Ilham wibowo - 28 November 2019 19:47 WIB
    IKEA Sentul Manfaatkan Fasilitas Eks Giant
    IKEA. Foto : Medcom/Ilham Wibowo.
    Bogor: PT Hero Supermarket Tbk mengubah lini bisnis penjualan ritel Giant di Sentul City, Bogor Jawa barat menjadi IKEA. Perubahan ini dinilai lebih menguntungkan lantaran memanfaatkan fasilitas yang telah ada.

    Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan dipilihnya fasilitas eks Giant di Sentul City lantaran fasilitas yang baik dan akses strategis. Bisnis IKEA di sektor penjualan furnitur juga lebih menjanjikan lantaran pertumbuhan permintaan terutama kawasan Bogor dan Jakarta bagian timur dan selatan.

    "Kesiapan ini bisa membuat IKEA hadir lebih cepat di Sentul City dari toko Giant yang sebelumnya ambil alih," kata Patrik dalam acara peresmian toko baru IKEA di jalan MH Thamrin, Sentul City, Bogor, Kamis, 28 November 2019.

    Pemanfaatan fasilitas Giant bisa dengan mudah dilakukan lantaran masih dalam satu group perusahaan. Selain bangunan toko, IKEA Sentul City juga menyerap 220 tenaga kerja lokal yang sebelumnya bekerja di Giant tersebut.

    "Percepatan dengan tim yang ada kita bisa segera membuka toko kedua dalam waktu yang lebih singkat dan menjangkau lebih banyak orang," ungkapnya.

    Patrik tak merinci berapa nilai investasi IKEA di Sentul City tersebut dengan memanfaatkan fasilitas eks Giant. Namun, belanja modal dipastikan tak lebih besar dengan investasi proyek fasilitas baru IKEA di Bandung yang tercatat sebesar Rp1,4 triliun.

    "Dengan adanya lokasi toko IKEA Sentul City yang berlokasi di Sentul ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak konsumen terutama di wilayah Bogor dan sekitarnya," tuturnya.

    Country Marketing Manager IKEA Indonesia Eliza Fazia menambahkan hadirnya IKEA di Sentul City akan menambah jumlah pengunjung yang semula mesti datang ke Alam Sutra Tangerang. Meski di Sentul menggunakan ruangan yang lebih kecil, IKEA menjanjikan seluruh produknya lengkap dengan adanya stok di gedung pusat.

    "Investasi percepatan dengan biaya lebih hemat karena Giant satu grup dengan PT Hero Supermarket, kami hanya ubah tampilan saja supaya lebih segar," kata Eliza.

    IKEA Sentul City ini pun jadi toko kedua bagi merek perusahaan perlengkapan rumah tangga asal Swedia tersebut. Rencananya toko baru di Bandung, Jawa Barat yang saat ini masih tahap konstruksi operasionalnya mulai bisa dilakukan pada 2020.

    "Giant Sentul City kami ambil alih karena ada kebutuhan konsumen untuk perlengkapan rumah tangga. Perubahan ini bukan berarti semua Giant berubah jadi IKEA," ujarnya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id