LPDP Mulai Kelola Pendanaan Beasiswa Dikti

    Dheri Agriesta - 02 Februari 2016 12:48 WIB
    LPDP Mulai Kelola Pendanaan Beasiswa Dikti
    Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo. (FOTO: dokumentasi LPDP)



    medcom.id, Jakarta: Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mulai melakukan pengelolaan dana terhadap peraih beasiswa Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Pengelolaan dana ini akan dilakukan secara bertahap.

    "2016 untuk dosen, itu dikhususkan ada peralihan dari Dikti untuk LPDP, pengalihan pengelolaan pendanaan," kata Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2016).

     



    Eko mengaku pengalihan dilakukan secara bertahap. Adapun untuk tahapan awal, LPDP mengelola pendanaan untuk 1.000 penerima beasiswa Dikti. "Karena memang ada kendala siklus anggaran kan," tambah Eko.

    Selama tiga tahun terakhir, LPDP tak memiliki kendala dalam mengelola pendanaan beasiswa ini. Eko menegaskan, LPDP tinggal menyempurnakan program yang telah berjalan hingga saat ini.

    LPDP juga diminta menambah beberapa program beasiswa. Salah satunya dengan menambah program kursus jangka pendek yang belum ada dalam program beasiswa LPDP.

    "Ada beberapa usulan dari Pak Wapres untuk menambahkan beberapa program dalam LPDP, seperti tadi Pak Anies (Mendikbud Anies Baswedan) untuk menambah program short course bukan yang degree S2 atau S3, penambahan ini akan bermanfaat lebih baik," kata Eko.

    LPDP untuk 2016 ditargetkan menjaring 65 ribu pendaftar. Mereka akan memberikan beasiswa untuk 5.000 penerima. Dana yang dimiliki tahun ini menyentuh angka Rp1,6 triliun.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id