Tiket KA Lebaran 2020 Baru Laku 2.700

    Annisa ayu artanti - 14 Februari 2020 17:55 WIB
    Tiket KA Lebaran 2020 Baru Laku 2.700
    Petugas melakukan perawatan lokomotif di Dipo Lokomotif Stasiun Kereta Api (KA) Madiun, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019). Foto: Antara/Siswowidodo
    Jakarta: PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mulai hari ini resmi menjual tiket Kereta Api (KA) reguler untuk masa angkut Lebaran 2020 sejak pukul 00.00 WIB.

    Tercatat hingga pukul 13.30 WIB, penjualan tiket angkutan Lebaran untuk keberangkatan H-10 lebaran baru terjual 2.700 tiket.

    "Penjualan KA reguler per pukul 13.30 tiket keberangkatan H-10 Lebaran sudah terjual 2.700 tiket," ujar Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Yuskal Setiawan kepada Medcom.id, Jakarta, Jumat, 14 Februari 2020.

    Menurutnya, angka penjualan itu masih kecil karena perusahaan menyediakan kursi untuk angkutan Lebaran per hari dalam jumlah banyak. "(Jumlah penjualan tiket) Ini mah masih sedikit," ucapnya.

    Karena itu, pihak KAI belum menyiapkan jumlah kereta tambahan untuk Lebaran kali ini. Penambahan akan dikeluarkan ketika tiket sudah habis.

    "Kereta tambahan mungkin akan kita lakukan, tapi kalau sudah habis (tiketnya)," kata dia.

    Sebelumnya, Direktur KAI Edi Sukmoro menjelaskan, tiket kereta api Lebaran sudah tersedia dan dijajakan melalui laman resmi KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

    "Tiket KA reguler masa angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya," kata Edi.

    Edi mengingatkan, agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam memasukan data dalam pemesanan tiket, seperti data tanggal perjalanan, rute, dan data diri penumpang.

    "Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran," ujarnya.

    Adapun sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, lanjut Edi, perusahaan telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa.

    "Ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.





    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id