MNC Kapital Indonesia Perkuat Layanan Keuangan Digital Terintegrasi

    Medcom - 29 Juni 2020 16:30 WIB
    MNC Kapital Indonesia Perkuat Layanan Keuangan Digital Terintegrasi
    ilustrasi.
    Jakarta: Transformasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) menuju layanan keuangan digital yang terintegrasi berada pada tahap akhir, hal ini ditandai dengan ditandatanganinya term sheet untuk mengakuisisi mayoritas saham perusahaan platform peer-to-peer (P2P) lending.

    Setelah akuisisi, selain berfungsi sebagai marketplace bagi pihak ketiga atau pemberi pinjaman individu, Perseroan berencana menggunakan platform tersebut sebagai penyalur pembiayaan kredit bagi pengguna SPIN, MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

    “Kita sudah siapkan sinerginya. platform P2P lending ini dapat digunakan sebagai platform penyaluran pembiayaan kredit untuk MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing. SPIN akan mensinergikan BCAP, MNCN (PT Media Nusantara Citra Tbk) dan IPTV (PT MNC Vision Networks Tbk)," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya, Senin 29 Juni 2020.

    Hal serupa diungkapkan Direktur Perseroan yang membawahi pengembangan digital, Jessica Tanoesoedibjo yang menyebut revolusi industri 4.0 menuntut respon serba cepat. “Tentunya tidak sekedar cepat, yang terpenting tepat dalam memanfaatkan teknologi sebagai pelopor layanan keuangan digital yang terintegrasi di Indonesia,” ujarnya.

    Jessica mengatakan inisiatif digital tidak terhenti di situ, dengan berlandaskan teknologi terkini, pihaknya akan meluncurkan new mobile banking dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).

    “Untuk mewujudkan bank tanpa cabang dan meningkatkan kepuasan pengalaman nasabah, berbagai fitur baru dikembangkan didalam Motion, termasuk: biometric login (pengenalan wajah dan sidik jari), prosedur verifikasi identitas secara online (E-KYC), berbagai pilihan transfer (online, RTGS, akun virtual untuk top up transfer uang elektronik), tagihan terpisah, QRIS untuk pembayaran online dan offline, transaksi historis dan informasi kredit yang lengkap, pemberitahuan real time, transaksi valuta asing dan lain-lain,” ujarnya.

    Selain itu, MNC Life dan MNC Insurance bekerja sama menggabungkan kedua produk ritel
    untuk melengkapi produk yang ditawarkan oleh Hario.

    "Menargetkan kaum milenial di Indonesia yang mencapai 100 juta orang, menawarkan fleksibilitas kepada pengguna dalam memilih premi asuransi dalam satu platform. Sebagai respons terhadap pandemi COVID-19, Hario juga telah merilis tambahan produk perlindungan jiwa gratis.


    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id