Bank DKI Masih Miliki ATM Berdenominasi Rp20 Ribu

    Medcom - 11 Februari 2020 16:34 WIB
    Bank DKI Masih Miliki ATM Berdenominasi Rp20 Ribu
    Ilustrasi. FOTO: Bank DKI
    Jakarta: Bank DKI menyatakan masih memiliki beberapa mesin ATM dengan denominasi Rp20 ribu, salah satunya berlokasi di Balaikota DKI Jakarta. Pernyataan Bank DKI ini sejalan dengan viralnya di media sosial mengenai masih adanya mesin ATM yang mengeluarkan pecahan uang senilai Rp20 ribu di salah satu bank.

    Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan layanan penarikan uang tunai ATM pecahan Rp20 ribu masih disediakan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat termasuk untuk usia pelajar seperti penerima Kartu Jakarta Pintar maupun Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul.

    "Oleh karena itu, sejumlah ATM dengan pecahan tersebut kita tempatkan di beberapa lokasi segmented seperti di Universitas Pamulang," tuturnya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 11 Februari 2020.

    Per Februari 2020, Bank DKI telah memiliki 1.085 unit mesin ATM yang tersebar di Kantor Layanan Bank DKI, Kantor Pemprov DKI Jakarta, Kantor BUMD, instansi swasta, rumah sakit, fasilitas umum, pusat perbelanjaan, dan mobil kas keliling. ATM Bank DKI juga menyediakan fitur pembayaran tagihan rutin seperti telepon, listrik, produk telekomunikasi, dan semacamnya.

    Meskipun menyediakan ATM untuk pecahan Rp20 ribu, Herry tetap menganjurkan untuk melakukan transaksi nontunai salah satunya dengan menggunakan JakOne Mobile. Aplikasi yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet ini memiliki sejumlah fitur seperti bayar tagihan semudah update status.

    Baik ATM Bank DKI ataupun JakOne Mobile merupakan fasilitas yang dapat dipergunakan oleh nasabah Bank DKI dengan membuka tabungan Monas atau tabungan Simpeda. Dalam waktu dekat ini, pengguna tabungan Simpeda juga dapat mengikuti program undian nasional Tabungan Simpeda yang diselenggarakan oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id