Indocater Yakin Bisnis Katering Lebih Baik di 2019

    Arif Wicaksono - 27 Mei 2019 20:35 WIB
    Indocater Yakin Bisnis Katering Lebih Baik di 2019
    Presiden Direktur PT Indocater Ignasius Budiman (kedua dari kiri berbaju putih). Medom/Arif.
    Jakarta: Peluang bisnis katering masih akan bagus pada tahun ini. Indocater mengatakan bahwa pada tahun ini bisnis katering perusahaan akan naik sebesar 25 persen atau lebih tinggi ketimbang dengan tahun lalu yang hanya tumbuh sebesar 15 persen. 

    Presiden Direktur PT Indocater Ignasius Budiman mengatakan bahwa tahun ini Indocarter akan membidik kenaikan dari industri manufaktur serta bisnis lain diluar minyak dan gas. Kenaikan ini karena perkembangan dari masuknya investasi serta industrialisasi.

    "Kami menargetkan akan naik dari 20 persen menjadi 30 persen dan tetap mempertahankan persentanse dari oil and gas dan tambang yang mencapai 80 persen. Kami yakin industri manufaktur masih berkembang apalagi ada revolusi industri 4.0," kata Budiman saat perayaan ulang tahun ke 41 Indocater, di Gedung Indocater, Jalan Pilar Mas Raya, Jakarta, Senin, 27 Mei 2019.

    Strategi ini dilakukan dengan membidik porsi yang seimbang untuk kontrak jangka pendek dan jangka panjang. Kontrak Indocater dengan klien bervariasi dari setahun, dua tahun, tiga tahun hingga lima tahun. Selama ini porsi kontrak jangka pendek dan jangka panjang berjalan seimbang. 

    Dia juga menjelaskan bahwa untuk mencapai target ini perusahaan tak akan melakukan perang tarif dengan perusahaan katering lainnya. Dia mengatakan bahwa perang tarif hanya akan membuat industri katering menjadi rusak karena akan ditentukan dengan kekuatan pemain yang sudah lama. 

    "Kita menyampaikan bahwa kita berbisnis secara sehat. Perang harga tak fair dalam bisnis ini. bisnis harus sehat kalau tidak akan saling bunuh," jelas dia. 

    Untuk menjaga persaingan yang sehat, dia mengatakan, perusahaan akan melakukan edukasi. Dia berharap bahwa pemain baru yang bermain dengan harga murah sadar akan pentingnya kualitas pelayanan. Dia menegaskan bahwa Indocarter sudah memiliki sertifikasi ISO 14000, ISO 18000, sertifikasi pangan, MUI, dan lain-lain.

    "Itu tak mudah dicapai. Kita punya basis dengan standar dan kualitas yang baik. Jadi perusahaan (klien) akan membayar apa yang dia bayar dengan sesuai," jelas dia.  




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id