Pemda Diminta Sinergi Pelaksanaan Kartu Pra Kerja hingga Omnibus Law

    Eko Nordiansyah - 13 November 2019 13:15 WIB
    Pemda Diminta Sinergi Pelaksanaan Kartu Pra Kerja hingga <i>Omnibus Law</i>
    Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto; Medcom.id/Ilham Wibowo.
    Sentul: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengajak pemerintah daerah untuk bersama-sama mendukung tercapainya program prioritas bidang perekonomian. Apalagi tahun depan pemerintah mengambil tema 'Pertumbuhan ekonomi indonesia yang inklusif, berkelanjutan, dan berdaya saing'.

    Terkait pemerintdah daerah, dirinya mengungkapkan ada sejumlah program prioritas yang dijalankan tahun depan. Setidaknya ada enam program prioritas bidang perekonomian yang terkait dengan pemerintah daerah dari 15 Program Prioritas dan 33 Program Kerja 2020 Kemenko Perekonomian.

    "Program kerja yang masuk quick wins, satu adalah kartu pra kerja, ini pemerintah akan membentuk komite cipta kerja," kata dia dalam Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopinda Tahun 2019 di Sentul, Bogor, Rabu, 13 November 2019.

    Program kedua adalah kebijakan satu peta yang menjadi prioritas dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan menjadi basis dalam sistem Online Single Submission (OSS). Ketiga, yaitu program omnibus law yang berkaitan dengan upaya penyederhanaan regulasi oleh pemerintah.

    "Bapak Presiden menyampaikan ada 70 sampai 74 Undang-Undang (UU) yang pasalnya tidak konsisten mendukung investasi dan pasal-pasal tersebut di dalam 70 UU itu akan diharmonisasi, dan yang bertentangan akan dicabut," jelas dia.

    Selain itu, masih ada program elektronifikasi transaksi pemerintah daerah, pengendalian inflasi nasional, serta kredit usaha rakyat (KUR) yang juga menjadi program prioritas. Airlangga berharap kerja sama pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa mendorong tercapainya program tersebut.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id