MRT Jakarta Harap Segera Terbitkan Kartu Multitrip

    Antara - 01 November 2019 11:01 WIB
    MRT Jakarta Harap Segera Terbitkan Kartu Multitrip
    Ilustrasi. MI/ROMMY PUJIANTO
    Jakarta: PT MRT Jakarta berharap dapat segera menerbitkan kartu multitrip sebagai alternatif moda pembayaran tiket bagi para pengguna MRT. Adapun seluruh persyaratan yang dimintakan sudah disampaikan oleh PT MRT Jakarta kepada Bank Indonesia dan diharapkan akan terdapat finalisasi pada 15 November.

    "MRT Jakarta juga segera akan mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk menerbitkan kartu multitrip MRT. Kami berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama prosesnya sudah difinalisasi, kami akan menerbitkan kartu multitrip untuk diperjualbelikan," ujar Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 1 November 2019.

    Jika rencana penerbitan kartu multitrip tersebut telah disetujui oleh Bank Indonesia maka PT MRT Jakarta akan menjadi pengelola dari uang elektronik dalam bentuk kartu, seperti halnya operator-operator layanan moda transportasi lainnya.

    Saat ini metode pembayaran tiket MRT Jakarta masih menggunakan kartu, apakah itu kartu single trip yang hanya dibeli di loket stasiun MRT Jakarta maupun kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank.

    Berbeda dengan kartu single trip, kartu multitrip yang akan diterbitkan oleh PT MRT Jakarta dapat diisi ulang saldonya oleh para pengguna MRT di loket stasiun atau ticket vending machine. Selain kartu multitrip, PT MRT Jakarta juga akan meluncurkan QR Code aplikasi pembayaran bagi para pengguna MRT.

    PT MRT Jakarta telah menjalin kerja sama dengan tiga layanan penyedia jasa pembayaran elektronik yakni OVO, Dana dan LinkAja untuk QR Code aplikasi tersebut. "Kami akan memberikan opsi-opsi ini kepada para penumpang untuk menggunakan moda-moda pembayaran tersebut," pungkas William.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id