comscore

Ceruk Pasar Menggiurkan, Stanchart Gandeng Blibli.com

Dian Ihsan Siregar - 01 Maret 2016 13:11 WIB
Ceruk Pasar Menggiurkan, Stanchart Gandeng Blibli.com
Stanchart gandeng Blibli.com. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)
medcom.id, Jakarta: Standard Chartered Bank (Stanchart) menjalin kerja sama strategis bersama 'mal online' Blibli.com saat nasabah melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit Stanchart.

"Program-program tersebut mencakup penawaran istimewa sepanjang tahun," kata Chief Executive Officer (CEO) Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI), Shee Tse Koon saat penandatanganan bersama CEO Blibli.com Kusumo Martanto, saat konferensi pers di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (1/3/2016).
Menurut Shee Tse Koon, peluncuran beragam program istimewa melalui kerja sama strategis dengan Blibli.com ini merupakan bagian dari rencana pengembangan Standard Chartered Bank secara agresif di Indonesia.

‎Mengacu penelitian, saat ini nasabah di Indonesia menghabiskan sebesar Rp5,5 juta per tahun dalam melakukan transaksi via online, di mana 48 persen di antaranya adalah berusia 30-40 tahun dengan pendapatan lebih dari Rp10 juta per bulan.

Riset menunjukkan adanya peningkatan pesat dalam transaksi belanja yang dilakukan secara online dengan menggunakan kartu kredit. Sebagai salah satu bank internasional tertua di Indonesia, Standard Chartered menyadari bahwa perbankan harus berevolusi guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin mobile.

"Oleh karena itu, Standard Chartered terus berinovasi dalam memberikan pengalaman perbankan yang menyenangkan dan kegiatan bertransaksi yang lebih mudah, lebih inovatif, serta lebih intuitif bagi nasabah. Kerjasama strategis antara Standard Chartered dan‎ Blibli.com pada hari ini merupakan cermin nyata atas upaya transformasi tersebut," jelas Shee Tse Koon.

Kusumo menambahkan, sejak awal berdiri Blibli.com telah menyadari bahwa e-Commerce terbentuk dengan kuat. "Perbankan adalah pilar sangat penting untuk menciptakan transaksi jual beli di e-Commerce, sebagai penyedia solusi pembayaran (payment solution). Untuk itu kami optimistis kerja sama ini akan menghasilkan inovasi-inovasi dari sisi pembayaran yang bisa dikembangkan bersama Standard Chartered Bank untuk pembelanja Blibli.com," tutup Kusumo.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id