comscore

Standard Chartered Siap Perbesar Bisnis e-Commerce

Dian Ihsan Siregar - 01 Maret 2016 19:09 WIB
Standard Chartered Siap Perbesar Bisnis e-Commerce
Logo Standard Chartered (AFP PHOTO/Philippe Lopez)
medcom.id, Jakarta: Standard Chartered Bank‎ Indonesia (SCBI) memiliki mimpi besar untuk menjadi pemain raksasa di transaksi belanja online atau e-Commerce yang sekarang banyak diminati banyak orang. Untuk tahap awal, Standard Chartered Bank‎ Indonesia akan menggarap pasar e-Commerce di Tanah Air.

"Kita ingin jadi pemain besar di bisnis ini (e-Commerce). Kita sudah melihat perubahan kebiasaan konsumen. Pendalaman juga sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kita putuskan untuk masuk bisnis ini," kata Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon, di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (1/3/2016).
Ia menjelaskan, Standard Chartered Bank‎ Indonesia telah menggandeng sejumlah pihak untuk memajukan bisnis e-Commerce seperti menggandeng MAP EMALL dan Blibli.com. Kedepannya akan ada mitra lagi yang dirangkul dalam membesarkan bisnis e-Commerce.

Hal senada dikatakan Country Head, Retail Banking Standard Chartered Bank Indonesia Lanny Hendra, yang mengatakan bahwa mitra e-commerce akan ditambah maksimal sebanyak 3-4 di tahun ini. Dua mitra sudah berhasil digandeng oleh perusahaan. Sehingga masih satu atau dua lagi yang akan dijadikan mitra perusahaan.

"Kami bidik e-Commerce karena lagi tumbuh secara insentif dibandingkan dengan sektor lain, kedua karena masa depan. Ketiga dalam mewujudkan ekosistem lebih baik di Indonesia," tutur Lanny.

Lebih lanjut, tambah Lanny, langkah yang diambil untuk memajukkan e-commerce adalah dengan meningkatkan pemasaran produk kartu kreditnya, dari posisi kartu kredit yang sudah terpegang oleh 400 ribu nasabah.

"Saya optimistis kinerja bisnis akan terdongkrak hingga lima kali lipat, dengan masuk ke e-Commerce. Kita target akuisisi kartu bisa mencapai 2-3 kali lipat. Tahun lalu tumbuh 10 persen. Kita inginkan tahun ini lebih baik, meski tahun lalu juga ekonomi melambat," pungkas Lanny.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id