Pasokan Melimpah, Menteri Amran Klaim Harga Kebutuhan Tidak Naik

    Dian Ihsan Siregar - 08 Mei 2017 15:45 WIB
    Pasokan Melimpah, Menteri Amran Klaim Harga Kebutuhan Tidak Naik
    Illustrasi. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.
    medcom.id, Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memastikan harga kebutuhan bahan pokok menjelang puasa hingga Lebaran puasa tahun ini tidak mengalami kenaikan. Pasalnya, semua kebutuhan bahan pokok sudah terpenuhi, bahkan bisa dikatakan melimpah.

    "Semuanya aman, kita pastikan aman dan tidak ada yang kurang. ‎Semuanya aman saja. Enggak ada peningkatan harga dan pasokan banyak‎," ucap Amran, ditemui di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta Pusat, Senin 8 Mei 2017.

    Pasokan yang melimpah, ungkap Amran, seperti pasokan beras yang mencapai 2,2 juta ton. Jumlah tersebut sama dengan kebutuhan selama tiga bulan ke depan.

    Bukan hanya itu, lanjut dia, pasokan minyak‎ goreng juga masih mencukupi sebesar 1,5 juta ton. Bawang merah dan putih juga masih tercukupi.

    ‎"Bawang merah 2.000 ton masih ada dari Bulog, bawang putih juga masih tersedia 1.000 ton. Untuk cabai juga semuanya aman, ini yang bisa kita pastikan," papar Amran yang merupakan pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan.

    Masih besarnya jumlah kebutuhan bahan pokok, bilang Amran, sudah diantisipasi oleh pemerintah, seperti yang terjadi pada puasa tahun lalu.

    "Dua bulan sebelum ‎Ramadan tahun lalu, semuanya aman-aman saja, suplai juga bagus. Sekarang tinggal dua minggu kan, ini aman-aman saja," pungkas suami dari Martati ini.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id