Tips Mendapatkan Harga Terbaik dari Promo Harbolnas

    Eko Nordiansyah - 11 Desember 2019 20:47 WIB
    Tips Mendapatkan Harga Terbaik dari Promo Harbolnas
    Berbagai promo meriahkan hari belanja nasional. Foto: Courtesy Insideretail.asia
    Jakarta: Pertumbuhan pesat e-commerce di Indonesia melahirkan hari belanja online nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember (12.12). Momen ini menjadi kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan dengan penawaran harga menarik.

    Lazada, sebagai salah satu e-commerce yang mengikuti Harbolnas memberikan tips untuk konsumen untuk memaksimalkan keuntungan dari Harbolnas.

    1. Mulai dengan membuat daftar kebutuhan.

    Daftar ini penting untuk menjadi panduan ketika berbelanja, sehingga lebih fokus dalam mendapatkan promo terbaik pada produk-produk incaran.

    2. Manfaatkan fitur wishlist.

    Ketika telah menemukan produk yang diinginkan, segera masukkan produk tersebut ke keranjang wishlist. Hal ini penting untuk menghemat waktu, agar ketika promo tertentu dimulai, Anda hanya perlu membuka wishlist dan menyelesaikan transaksi tanpa perlu khawatir sudah kehabisan stok dan waktu.

    3. Kumpulkan voucher belanja dari sekarang.

    Banyak sekali kategori, toko, dan official store brand yang sudah membagi-bagikan voucher belanja. Kunjungi produk atau brand di daftar kebutuhan, dan kumpulkan voucher sebanyak-banyaknya untuk bisa digunakan ketika promo Harbolnas resmi dimulai.

    4. Bandingkan tawaran-tawaran diskon.

    Ketika Harbolnas dimulai, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan promo dan diskon. Namun, tentu setiap orang punya budget yang terbatas. Maka dari itu, siapkan kalkulator di sisi Anda, sehingga Anda bisa menghitung diskon mana yang paling menguntungkan untuk kebutuhan belanja. Ini sangat penting agar Anda bisa mengalokasikan budget dengan bijak.

    5. Teliti syarat dan ketentuan diskon.

    Setiap pemotongan harga dan promo mempunyai syarat dan ketentuan tersendiri. Luangkan waktu untuk mengecek dengan teliti, apa saja yang termasuk (dan tidak) dalam penawaran, tenggang waktu, cara pembayaran, dan detail lainnya agar tidak salah membeli.

    6. Tandai barang flash sale yang diinginkan.

    Salah satu promo yang paling dinanti adalah flash sale. Melalui promo ini pembeli bisa menemukan diskon hingga 99 persen atau barang seharga Rp12. Tapi, ini biasanya tidak berlaku lama, sehingga mulailah menandai dari sekarang.

    7. Masukkan jadwal flash sale pada kalender.

    Setelah menandai produk incaran, jangan lupa pula untuk memasukkan jadwal flash sale pada kalender atau reminder di ponsel. Dengan begitu, Anda bisa online sebelum flash sale dimulai, sehingga siap rebutan dengan orang se-Indonesia!

    8. Ikuti berbagai game menjelang promo Harbolnas.

    Bahkan sebelum promo Harbolnas dimulai sudah banyak sekali aktivitas dan permainan seru yang bisa diikuti untuk mendapatkan tambahan diskon maupun hadiah menarik. Anda bisa mendapatkan voucher dan hadiah hanya dengan bermain dan menebak kuis di aplikasi.

    9. Ikuti game di media sosial.

    Tidak hanya di aplikasi, platform e-commerce seperti Lazada juga kerap mengadakan kuis atau permainan seru di akun media sosial berhadiah. Ketika memiliki waktu luang, Anda bisa berpartisipasi.

    10. Perhatikan pilihan metode pembayaran.

    Tidak hanya brand, tapi layanan pembayaran juga banyak penawaran potongan harga. Misalnya, bank-bank ternama sering mengadakan cicilan nol persen, tambahan potongan harga, hingga poin reward berlipat.

    11. Siapkan akses internet kuat.

    Sebelum berburu promo, pastikan Anda memiliki akses internet yang konsisten dan cepat. Biasanya, penawaran-penawaran paling menarik seperti flash sale, punya kuota terbatas yang bisa habis dalam hitungan detik.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id