Sosok Habibie, Teladan bagi Sri Mulyani

    Desi Angriani - 12 September 2019 11:43 WIB
    Sosok Habibie, Teladan bagi Sri Mulyani
    Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO: Medcom.id/Suci Sedya Utami.
    Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berduka atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Sosok Habibie menjadi teladan bagi Sri Mulyani dalam melakukan reformasi di sektor fiskal dan keuangan.

    "Kita semua berduka dan kehilangan seorang figur yang telah meletakkan fondasi-fondasi penting bagi Indonesia pascareformasi. Saya sangat kehilangan mentor dan teladan," kata Ani sapaannya di Aula Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

    Di dalam akun instragramnya, Ani menyebut Habibie sebagai figur yang seimbang di bidang ilmu pengetahuan dan politik kenegarawanan. Ia memiliki kecintaan dan dharma bakti yang besar terhadap bangsa Indonesia.

    "Dan sekaligus seorang yang religius dengan keimanan dan ketaqwaan yang teguh," imbuhnya.

    Di sisi lain, Bapak Teknologi Indonesia itu berjasa besar di masa awal reformasi dan transisi kritis menuju sistem demokrasi dan otonomi daerah. Habibie lanjut Ani, mengubah politik Indonesia menjadi terbuka, demokratis dan terdesentralisasi dengan mekanisme check and balance.

    "Jasanya dalam pengembangan industri strategis seperti pesawat terbang, kereta api, kapal laut dan peralatan militer menjadi fondasi bagi Indonesia untuk mengembangkan industri strategis ke depan," tambah dia.

    Ani menambahkan sosok Habibie juga dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena memberikan beasiswa luar negeri bagi anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang science dan teknologi.

    "Beliau adalah bapak bangsa yang dicintai dan dibanggakan oleh generasi penerus karena prestasi dan dedikasinya memberikan inspirasi bagi banyak generasi selanjutnya," pungkasnya.

     



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id