comscore

JNE Prediksi Pengiriman Meningkat Sampai 30% Selama Ramadan

Annisa ayu artanti - 24 Mei 2018 16:44 WIB
JNE Prediksi Pengiriman Meningkat Sampai 30% Selama Ramadan
JNE. ANT/Rosa Panggabean.
Jakarta: PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memperkirakan akan terjadi peningkatan pengiriman sebesar 20-30 persen pada Ramadan 2018.

Head of Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo mengatakan rata-rata jumlah kiriman JNE per bulan adalah 17 juta paket. Namun pada Ramadan ini diperkirakan akan mengalami peningkatan 20-30 persen dari bulan biasa.
"Tren yang terjadi tiap tahun mengenai peningkatan jumlah pengiriman saat peak season Ramadhan dan Idul Fitri adalah sebesar 20 sampai 30 persen. Diperkirakan kali ini kenaikan jumlah kiriman juga sekitar 20 sampai 30 persen seperti tahun lalu," kata Hendar kepada Medcom.id, Kamis 24 Mei 2018.

Hendar menjelaskan, sebagai persiapan agar kualitas pelayanan tetap optimal selama peak season di Ramadan dan Idul Fitri, JNE melakukan berbagai strategi. Salah satu contohnya adalah dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak dan booking space, baik dengan airlines maupun pengelola angkutan laut serta angkutan darat.

Hendar juga menuturkan JNE juga sudah menyiapkan beberapa langkah untuk antisipasi lainnya, seperti antisipasi akibat cuaca buruk seperti gelombang laut yang tinggi.

Sementara itu, untuk tambahan armada, Hendar menyebutkan akan menambah 10 sampai 20 persen armada dibandingkan hari biasa. Namun untuk jumlah pastinya Hendar masih melakukan validasi. saat ini jumlah karyawan JNE di seluruh Indonesia mencapai 40 ribu orang dan jumlah armada berupa berbagai jenis kendaraan total sebanyak 7000 unit.

"Penambahan armada dan SDM juga dilakukan dengan persentase penambahannya sekitar 10 sampai 20 persen saat peak season setiap tahunnya," pungkas dia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id