• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Krisis Ketersediaan Air jadi Perhatian Dunia

Husen Miftahudin - 12 Juli 2018 14:11 wib
Ilustrasi. (Foto: Antara/Ahmad).
Ilustrasi. (Foto: Antara/Ahmad).

Jakarta: Berkurangnya ketersediaan sumber daya air (SDA) dan perubahan global menjadi perhatian dunia. Dewan Air Asia (Asia Water Council/AWC) yang berfokus pada solusi masalah air meminta pemimpin dunia untuk memusatkan perhatian mereka pada masalah ketersediaan air.

Vice President AWC Firdaus Ali mengatakan solusi krisis air perlu penyatuan visi seluruh pemimpin dunia. Sebab, tindakan penyelesaian ketersediaan air harus menggunakan pendekatan dan alat implementasi yang tepat dan efektif agar sejalan dengan pembangunan berkelanjutan.

"Keberadaan AWC menjadi penting bagi solusi masalah air di Asia, bersamaan dengan meningkatnya permintaan internasional terhadap strategi baru dan tindakan lebih lanjut dalam mencapai tujuan pembangunan yang Berkelanjutan," kata Firdaus pada kick off meeting The 2nd Asia International Water Week dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 12 Juli 2018.

Firdaus Ali yang juga Staf Khusus Menteri PUPR itu menegaskan AWC bersama seluruh pemangku kepentingan melakukan pemilihan pendekatan yang tepat dalam pelaksanaan dan tindakan bersama yang aktif serta efektif.

AWC melakukan pelaksanaan proyek air mengutamakan prinsip pendekatan holistik, terpadu, transparan, ekonomi, dan ekologis.

"Implementasi yang tepat adalah kunci keberhasilan AWC. Hanya implementasi yang tepat yang akan memastikan bahwa daya saing, kesehatan, dan keanekaragaman hayati kita tidak terancam," imbuh Firdaus.

Sebagai ajang promosi Indonesia di mata dunia, Firdaus mengundang para delegasi AWC untuk menghadiri Pekan Air Internasional Asia ke-2 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada Oktober 2020.

"Saya ingin menyambut para delegasi semua untuk mengunjungi Indonesia yang kaya. Sebuah negara kepulauan yang memiliki lebih dari 15 ribu pulau, di mana air memiliki nilai penting bagi negara ini," tutup dia.

 


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.