comscore

JNE Tetap Beroperasi saat Jakarta Dikepung Banjir

Desi Angriani - 02 Januari 2020 20:18 WIB
JNE Tetap Beroperasi saat Jakarta Dikepung Banjir
JNE. Foto : MI/Yuniar.
Jakarta: PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) tetap beroperasi meski banjir mengepung Jabodetabek. Proses pengiriman paket tetap berjalan dengan prioritas pengantaran ke area yang dapat diakses.

"Operasional JNE tetap berjalan dan proses pengiriman paket tetap dimaksimalkan," ujar VP of Marketing JNE Eri Palgunadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 2 Januari 2020.
Eri memastikan barang atau paket kiriman yang tidak bisa diantar karena wilayah pengantaran terkena banjir akan tetap disimpan hingga kondisi banjir reda.

"Paket kiriman tersebut akan tetap kami simpan dengan aman," terangnya.

Hingga saat ini, sebanyak 10 kecamatan terdampak banjir di Jakarta Timur. Banjir itu menggenangi 65 kelurahan. Ridwan mengatakan sebanyak 13.516 pengungsi bertahan di 99 lokasi pengungsian di Jakarta Timur.
 
Di Jakarta Selatan, 10 kecamatan terdampak banjir. Banjir menggenangi 28 kelurahan yang menyebabkan 5.305 orang mengungsi di 48 lokasi pengungsian.
 
Sebanyak enam kecamatan juga terdampak banjir di Jakarta Barat. Banjir menggenangi 30 kelurahan dan membuat 10.586 warga mengungsi di 97 lokasi pengungsian.
 
Sedangkan wilayah Jakarta Utara, empat kecamatan terdampak banjir. Sebanyak 13 kelurahan tergenang banjir menyebabkan 1.515 orang mengungsi di 23 lokasi pengungsian.
 
Sementara delapan kecamatan terdampak banjir di Jakarta Pusat. Banjir melanda 22 kelurahan yang membuat 310 warga mengungsi di dua lokasi pengungsian. Akibatnya sebanyak 31.232 warga mengungsi yang tersebar di 269 lokasi pengungsian di 38 kecamatan terdampak.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id