Strategi Pos Indonesia Hadapi Perubahan Zaman

    Annisa ayu artanti - 25 Juli 2019 08:45 WIB
    Strategi Pos Indonesia Hadapi Perubahan Zaman
    Ilustrasi (Foto: Media Indonesia)
    Jakarta: PT Pos Indonesia Tbk (Persero) akan melakukan transformasi bisnis secara perlahan untuk menghadapi perubahan zaman. Langkah itu dilakukan dengan harapan Pos Indonesia bisa tetap mempertahankan daya saingnya dan terus tumbuh serta menjadi agen perubahan di tengah masyarakat.

    Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan Pos Indonesia Ihwan Sutardiyanta mengatakan ramainya isu perusahaan akan bangkrut sudah ditepis oleh manajemen. Saat ini Pos Indonesia telah memahami pentingnya melakukan perubahan pola bisnis dan mulai meninggalkan cara berbisnis yang lama.

    "Era ke depan ya digitalisasi. Kalau layanan keuangannya ya pengembangannnya digitalisasi untuk layanan keuangan yang kita punya," kata Ihwan, di Balai Kartini, Rabu malam, 24 Juli 2019.

    Ihwan mengakui di era digital makin banyak masyarakat yang malas ke kantor pos. Oleh karena itu, Pos Indonesia akan melakukan pelayanan secara digital. Salah satu yang akan dilakukan adalah penjualan materai online bekerja sama dengan market place.

    "Financial service tentunya orang ke depan makin malas ke kantor pos, kita harapkan layanan masih ada tapi masih kita lanjutkan digital," ucap dia.

    Sementara untuk bisnis lainnya, lanjut Ihwan, perusahaan akan mengikuti tren industri yang ada. Bisnis kurir dan logistik contohnya, Ihwan menyebutkan, banyaknya perusahaan dan toko online mendorong perusahaan akan menyiapkan pick up service, track and trace yang baik.

    "Kita ya ikutin indstrinya seperti apa ya, misalnya kurir dan logistik yang sedang tumbuh adalah seperti industri e-commerce maka kita siapkan pick up service, track and tracenya bagus, content delivery harus oke," tutup dia.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id