Usai Natal dan Tahun Baru

Garuda Mulai Berlakukan Tarif Normal

12 Januari 2019 19:16 wib
Ilustrasi (MI/Amiruddin Abdullah)
Ilustrasi (MI/Amiruddin Abdullah)

Jakarta: Grup Garuda Indonesia mulai memberlakukan tarif normal usai Natal dan Tahun Baru dengan rute tertentu dipatok lebih rendah. Beberapa rute penerbangan yang sudah mulai menunjukkan permintaan normal tersebut adalah rute-rute ke Denpasar, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Di jam dan pada rute-rute tertentu dengan permintaan yang sudah mulai normal, Grup Garuda Indonesia sudah menerapkan subclass harga moderat atau lebih rendah sesuai ketersediaan dan permintaan," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Group Ikhsan Rosan, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu, 12 Januari 2019.

Jam-jam tertentu telah memberlakukan harga moderat atau lebih rendah dengan potongan hingga 50 persen di mana sebelumnya dominan menawarkan harga batas atas. Masyarakat bisa mengunjungi web resmi Garuda Indonesia atau situs daring agen perjalanan (OTA) atau melalui agen perjalanan untuk melakukan transaksi guna mendapatkan harga terbaik tersebut.

Ikhsan menjelaskan harga tiket penerbangan pada jam tertentu pada rute–rute tersebut variatif dari harga terendah hingga tertinggi. Penerapan harga sesuai ketersediaan dan permintaan tersebut perlu dilakukan oleh maskapai untuk memaksimalkan tingkat isian pesawat.

"Dan memaksimalkan pendapatan di tengah biaya penerbangan yang semakin meningkat," katanya.

Selain itu, tambahnya, sebagai bagian dari keberpihakan Garuda Indonesia kepada rakyat, Garuda Indonesia memiliki program pemberian potongan harga khusus kepada veteran, manula dan pelajar.  Garuda Indonesia memberlakukan potongan harga hingga 25 persen bagi penumpang manula, veteran, dan pelajar tersebut melalui program promo khusus maskapai.

"Selain itu, Garuda Indonesia sedang membahas untuk memberikan potongan harga bagi para penjaga perbatasan dan para guru di pedalaman sebagai apresiasi Garuda Indonesia atas dedikasi mereka kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

 


(ABD)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.