Edhy Prabowo Klaim Lampaui Penangkapan Kapal Era Susi

    Desi Angriani - 09 Januari 2020 16:32 WIB
    Edhy Prabowo Klaim Lampaui Penangkapan Kapal Era Susi
    Menteri Kelautan dan Perikanan. Foto : MI/RAMDANI.
    Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengklaim telah menangkap tujuh kapal nelayan asing di perairan Indonesia selama periode Oktober-Desember 2019. Jumlah itu meningkat dibanding tahun sebelumnya atau era Susi Pudjiastuti yang hanya menangkap tiga kapal ikan asing ilegal.

    "Sampai saat ini KKP di era saya sudah tangkap tujuh kapal dengan tiga kejadian. Pertama di Bitung, lalu Selat Malaka, dan ketiga hari ini," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

    Edhy menuturkan tujuh kapal ikan asing ilegal itu terdiri dari satu kapal berbendera Malaysia, tiga kapal berbendera Filipina dan tiga kapal berbendera Vietnam. Kapal-kapal tersebut rencananya akan diserahkan ke nelayan lokal.

    "Kapal ini akan diserahkan ke Kejaksaan. Karena banyak sekali kampus-kampus ini punya jurusan perikanan, kenapa enggak saya serahkan ke sana. Atau misalnya nanti kita serahkan ke koperasi nelayan. Kan bisa," ungkapnya.

    Edhy pun memastikan kapal-kapal hasil tangkapan itu diserahkan dengan tepat sasaran melalui pengawasan dari Kementerian KKP.

    "Bahwa ada kekhawatiran, ya, saya juga pasti ada kekhawatiran itu. Dan kita kawal terus. Kalau enggak mampu (mengelola), kita tarik lagi," pungkasnya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id