comscore

Volume Pengiriman JNE Naik 100% saat Lebaran

Desi Angriani - 20 Juni 2019 20:51 WIB
Volume Pengiriman JNE Naik 100% saat Lebaran
Illustrasi. Dok : MI/Yuniar.
Jakarta: PT Jasa Nugraha Ekakurir (JNE) mencatat kenaikan volume pengiriman barang hingga 100 persen sepanjang Ramadan dan Lebaran 2019. Puncak kenaikan pengiriman terjadi sepekan menjelang Idulfitri.

Presiden Direktur JNE M Feriadi mengatakan kenaikan pada Lebaran kali ini merupakan tertinggi sepanjang sejarah JNE. Di mana jumlah pengiriman tersebut secara nasional meningkat dibandingkan dengan periode normal.
"Rata-rata kenaikan 50 persen dan peningkatannya mencapai hingga 100 persen dibanding hari biasa," ujarnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.

Feriadi menambahkan JNE akan terus menjalankan langkah-langkah untuk memaksimalkan kualitas pelayanan agar dapat memenuhi kebutuhan pengiriman masyarakat. Hal tersebut akan direalisasikan dengan penambahan kapabilitas di sektor IT.

"Aktivitas pengiriman paket dapat dilakukan dengan lancar serta nyaman kapan pun dan di mana pun apabila informasi yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan mudah. Sehingga JNE pun mengembangkan terus fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE," tutur Feriadi.

Owner dari Himalaya Outdoor Jakarta Andri Susilowati mengakui pemesanan via online untuk perlengkapan aktifitas outdoor meningkat 400 persen ketika memasuki puasa dan menjelang lebaran lalu.

“Biasanya di periode normal, per hari pesanan berjumlah kurang lebih 400 barang, saat bulan puasa dan lebaran kemarin sampai kurang lebih 2.000 barang dalam sehari," ungkap Andri yang juga merupakan member JLC (JNE Loyalty Card) asal Jakarta.

Begitu juga dengan salah satu mitra JNE, yaitu Elly Tan, selaku owner dari sales counter JNE Explore Tanjung Duren menyebut jumlah paket yang dikirimkan meningkat hingga mencapai 25 persen.

"Jenis paket yang dikirimkan pun didominasi oleh produk fashion muslim seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan yang lainnya," ungkap Elly.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id