Anggaran Pembangunan Sarinah Square Masih Dihitung

    Husen Miftahudin - 15 Januari 2016 18:30 WIB
    Anggaran Pembangunan Sarinah Square Masih Dihitung
    Ilustrasi (MI/RAMDANI)
    medcom.id, Jakarta: PT Sarinah (Persero) berencana membangun Sarinah Square dengan tingkatan sebanyak 50 lantai. Pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada 2017 dan diharapkan bisa berjalan sesuai harapan karena berkaitan dengan aktivitas bisnis di masa-masa yang akan datang.

    Direktur Utama Sarinah Ira Puspa Dewi mengaku masih menghitung jumlah anggaran yang diperlukan untuk membangun gedung tersebut. Meski demikian, Sarinah Square akan tetap dibangun walau kondisi finansial perseroan masih morat-marit.

    "Pembangunannya tetap jadi. Anggaran sedang dihitung di financing, itu harus dihitung banget. Totalnya saya enggak mau ngomong," ujar Ira singkat, seraya meninggalkan Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

    Rencananya, Sarinah Square akan dibangun di Jalan Sunda atau tepat berada di sebelah tenggara Gedung Sarinah saat ini. Diakui sebelumnya, proses pembangunan masih mempersiapkan feasibility study yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

    "Sekarang proses perizinan sudah selesai. Memang perlu waktu yang super panjang. Setelah itu memasuki tahap feasibility study pada 2016. Sehingga diharapkan pada 2017 sudah bisa groundbreaking," kata Ira.

    Dia menjelaskan, karena feasibility study pembangunan masih belum final maka penunjukkan kontraktor pun belum bisa dilakukan. Namun demikian, pembangunan Sarinah Square akan memadukan konsep superblock, commercial, space perkantoran, dan residential dengan total luas tanah Sarinah 1,7 hektare (ha).

    Meski belum ada laporan resmi terkait keuangan perseroan, namun Ira sempat mengatakan bahwa target pendapatan di 2015 akan menurun sebanyak 10 persen dari realisasi pendapatan pada 2014. Perseroan diyakini hanya mampu membukukan pendapatan di 2015 sebanyak Rp300 miliar.

    Akan tetapi, Ira optimistis akan terjadi peningkatan pendapatan pada 2016. Bahkan di tahun ini, perseroan menargetkan pendapatan di tahun ini sebanyak Rp350 miliar dengan laba bersih sesuai RKAP di atas Rp25 miliar.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id