Garuda Resmi Larang Pengambilan Gambar di Pesawat

    Annisa ayu artanti - 16 Juli 2019 12:07 WIB
    Garuda Resmi Larang Pengambilan Gambar di Pesawat
    Ilustrasi. (FOTO: MI/Panca Syurkani)
    Cengkareng: Maskapai PT Garuda Indonesia Tbk akhirnya membuka suara terkait larangan pengambilan gambar di dalam pesawat.

    Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengatakan pelarangan pengambilan gambar tersebut bertujuan untuk menghomati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

    "Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud yang berisi imbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 16 Juli 2019.

    Ikhsan menjelaskan pelarangan tersebut akhirnya dikeluarkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia sesuai dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan dan UU ITE, dan UU terkait lainnya.

    "Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat," ujar dia.

    Adapun mengenai latar belakang pelarangan ini, Ikhsan menuturkan karena adanya laporan, saran, dan masukan penumpang yang merasa tidak nyaman dan terganggu dengan adanya pengambilan gambar dan kegiatan dokumentasi tanpa izin sebelumnya dari yang bersangkutan.

    "Penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swafoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain," tukas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id