Dody Budi Waluyo Dilantik Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK

    Desi Angriani - 26 September 2019 07:33 WIB
    Dody Budi Waluyo Dilantik Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK
    Dody Budi Waluyo dilantik jadi Anggota Dewan Komisioner OJK. FOTO: Bank Indonesia
    Jakarta: Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ex-officio dari bank sentral menggantikan Mirza Adityaswara. Dody mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Mahkamah Agung RI.

    Berdasarkan keterangan tertulis Bank Indonesia, Kamis, 26 September 2019, pengucapan sumpah dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82/P tahun 2019 tanggal 3 September 2019.

    Dalam pelaksanaan sumpahnya, Dody berkomitmen akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Anggota Dewan Komisioner OJK ex-officio dari Bank Indonesia dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berkenaan dengan tugas dan kewajiban.

    Pengucapan sumpah tersebut disaksikan oleh Gubernur Bank Indonesia, pimpinan Mahkamah Agung, pimpinan OJK, dan para Hakim Agung.

    Sebelum terpilih sebagai Deputi Gubernur, Dody pernah mengikuti fit and proper test untuk menjadi Deputi Gubernur BI pada 2015 dan 2016. Namun ia tak terpilih oleh Komisi XI yang memilih Erwin Rijanto dan Sugeng pada saat itu.
     
    Dody sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola BI, dan terakhir menjabat sebagai Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter bank sentral.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id