• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 22 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.547.901

Membangun HKTI untuk Ketahanan Pangan Indonesia

Eko Nordiansyah - 11 Juli 2018 18:57 wib
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko.
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko. (FOTO: dok HKTI)

Jakarta: Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko berharap HKTI bisa menjadi mitra strategis dan positif pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Sebagai pimpinan dirinya berharap HKTI bisa bermanfaat bagi rakyat dan pemerintah Indonesia.

Dengan pengalamannya, HKTI diharapkan menjadi harapan baru bagi rakyat bagaimana mewujudkan kesejahteraan, juga menjadi harapan pemerintah untuk mewujudkan kedaulatan pangan dalam rangka ketahanan pangan.

"Dunia pertanian bukan hal asing baginya. Ia adalah anak seorang petani. Pengalaman itulah yang ia jadikan sebagai modal dalam memimpin HKTI," tulis Yayat Supriyatna dan Guntur Subagja seperti dikutip Medcom.id, dalam buku "Panglima TANI Moeldoko: Anak Dusun Yang Jadi Negarawan", Rabu, 11 Juli 2018.

Saat pensiun dari TNI, Moeldoko ditunjuk untuk menjabat sebagai ketua umum HKTI periode 2017 hingga 2020. Pengukuhan Moeldoko dilaksakan pada pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HKTI pada 2017 silam.

Selama menjabat sebagai ketua HKTI, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, pernah memuji Moeldoko yang telah berbuat banyak untuk pertanian Indonesia. "Seandainya ada 100-200 jenderal seperti Pak Moeldoko yang turun ke pertanian, bisa bergetar ini Indonesia," kata Amran.

Dalam memimpin HKTI, filosofi hidupnya yaitu "Urip iku urup" yang Hidup itu harus menghidupi selalu menjadi pegangan Moeldoko. Menurut dia, hidup harus memberikan manfaat bagi orang lain, baik itu berupa hal-hal kecil maupun hal besar sehingga setiap hari harus memberikan manfaat.

Pengalamannya sebagai Panglima TNI yang tegas juga diharapkan membawa energi positif bagi HKTI. Bahkan kini Moeldoko juga dipercaya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) oleh Presiden Joko Widodo.

 


(AHL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.