Menteri Edhy: Jepang akan Investasi Pasar Ikan di Natuna

    Antara - 04 Februari 2020 15:14 WIB
    Menteri Edhy: Jepang akan Investasi Pasar Ikan di Natuna
    Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. FOTO: MI/RAMDANI
    Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyambut positif rencana investasi Jepang untuk membuka pasar ikan di wilayah Natuna, Kepulauan Riau.

    "Jumlahnya saya belum tahu, tapi yang jelas, Jepang membuka di Natuna dengan pasar ikan," ujar Edhy Prabowo dikutip dari Antara, Selasa, 4 Februari 2020.

    Selain bidang perikanan, lanjut dia, investasi Jepang akan berkembang ke bidang pariwisata. Ia berharap investasi tersebut berdampak positif bagi ekonomi nasional ke depannya.

    "Ini akan terus berkembang, termasuk pariwisata. Lumayan lahannya luar biasa bagus, tinggal dioptimalkan. Dalam waktu dekat mereka juga akan kirim tim ekonomi untuk kunjungan ke sana," kata Edhy Prabowo.

    Dalam kesempatan berbeda, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut investasi Jepang di bidang perikanan dan pariwisata di Natuna, Kepulauan Riau segera dimulai tahun ini.

    "Tahun ini (realisasinya). Sudah ada time table-nya semua. Kita bisa mulai produksi sampai segala macam itu akhir 2021," katanya di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, kemarin.

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (jokowi) juga mengajak pelaku usaha Jepang melalui Menlu Jepang Motegi Toshimitsu untuk melakukan investasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id