Menteri Edhy Diminta Pantau Ketersediaan Bahan Baku Perikanan

    Antara - 19 Februari 2020 14:22 WIB
    Menteri Edhy Diminta Pantau Ketersediaan Bahan Baku Perikanan
    Ilustrasi Perikanan. Foto : MI.
    Manado: Unit Pengolahan Ikan (UPI) Kota Bitung mengharapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo segera menindaklanjuti ketersediaan bahan baku industri perikanan di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

    Ketua Asosiasi UPI Kota Bitung Basmi Said mengatakan ada harapan baru ketika Menteri Edhy berkunjung langsung ke Kota Bitung dan mengajak berdialog puluhan pelaku pengusaha perikanan Kota Bitung.

    “Besar harapan apa yang disampaikan para pelaku industri perikanan Kota Bitung didengar serta direalisasikan oleh Pak Menteri agar sektor perikanan Kota Bitung kembali bangkit,” kata Basmi dikutip dari Antara, Rabu, 19 Februari 2020.

    Basmi menyatakan yang harus segera ditindaklanjuti Menteri Edhy adalah ketersediaan bahan baku bagi perusahaan. Pihaknya memberikan waktu enam bulan untuk menindaklanjuti apa yang telah dijanjikan dalam pertemuan.

    “Apalagi Pak Menteri telah berjanji untuk mencabut aturan-aturan yang mengakibatkan industri perikanan kita jatuh,” kata dia.

    Adapun janji Menteri Edhy saat berdialog dengan puluhan pengusaha perikanan kata Basmi adalah soal perizinan dipercepat, moratorium kapal ex-asing dicabut, dan transhipment.

    “Kalau semua itu betul-betul janji itu dipenuhi maka secara otomatis dunia perikanan Kota Bitung akan bergairah lagi seperti dulu dan mampu mengekspor ke berbagai negara di Eropa, Asia, Amerika, dan sebagainya,” kata Basmi.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id