Pemerintah Mengaku Sudah Kembangkan Sapi Ongole

    Annisa ayu artanti - 12 September 2016 13:40 WIB
    Pemerintah Mengaku Sudah Kembangkan Sapi Ongole
    Sapi Ongole. ANT/Aloysius Jarot Nugroho (STR).



    medcom.id, Jakarta: Sapi kurban milik Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menjadi salah satu contoh sapi bibit unggul dalam negeri. Hal itu dikatakan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman setelah melakukan seremonial penyerahan sapi Jokowi kepada pihak Masjid Istiqlal.

    Jokowi memang mengamanahkan untuk menaruh hewan kurbannya di Masjid Istiqlal. Sapi milik Jokowi berasal dari Tuban, Jawa Tengah dan merupakan peranakan asli Indonesia meskipun berasal dari India. Berat sapi Jokowi ini mencapai 1,5 ton.






    Sapi yang sering disebut sapi limosin ini, dijelaskan Amran, sudah mulai dikembangbiakan secara luas di dalam negeri. Potensi sapi jenis ini juga terbilang luar biasa karena sedikit sekali lemaknya.

    "Kemudian pesan lainnya adalah ini sapi yang dikurbankan adalah sapi lokal, sapi ongole beratnya 1,5 ton. ini potensi yang luar biasa. Ini sudah kita kembangkan," kata Amran di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2016).

    Amran menyebutkan sudah melahirkan satu juta ekor sapi jenis ongole di Indonesia pada 2015. Melhat potensi yang besar ini, Amran meyakini Indonesia akan menjadi negara kaya protein dalam beberapa tahun mendatang.

    "Alhamdulillah ada satu juta kelahiran sapi unggul, sapi ongole dan sapi brakma di 2015. Yang penting kita kembangkan lainnya. Sehingga kita bisa swasembada protein," tutup dia.

    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id