BRI Agro Bidik Pertumbuhan Kredit 15%

    Dian Ihsan Siregar - 20 April 2016 16:54 WIB
    BRI Agro Bidik Pertumbuhan Kredit 15%
    Direksi BRI Agro. ANTARA FOTO/Reno Esnir.
    medcom.id, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO)‎ membidik pertumbuhan kredit sebesar 15 persen pada tahun ini dari porsi total kredit Rp6,04 triliun di 2015.

    ‎Direktur Bisnis BRI Agro Zu‎hri Anwar menerangkan, pertumbuhan kredit sebesar 15 persen dengan tak adanya penambahan modal yang diberikan oleh induk perusahaan yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

    "Pertumbuhan kredit 15 persen di atas industri bank yang sebesar 11 persen, jadi akan lebih tinggi. Angka target kredit 15 persen sebelum ada penambahan modal dari BRI, kalau ada penambahan maka ekspansi kredit jadi 20 persen," ujar Zuhri, ‎ditemui usai RUPST perseroan di Gedung BRI Agro, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

    Menurut Zuhri, fokus BRI Agro menyalurkan kredit masih di agrobisnis yakni sektor perkebunan di mana setiap tahunnya menjadi bisnis penyumbang utama bagi penyaluran kredit perseroan.

    Hingga kuartal I-2016, BRI Agro telah menyalurkan kredit sebesar Rp6,04 triliun, angka itu mengalami peningkatan sebanyak 32 persen bila dibanding porsi periode yang sama tahun sebelumnya.

    ‎Zuhri menuturkan, perseroan akan mematok pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) di level 17 persen di 2016, dari porsi DPK sebesar Rp7,01 triliun di 2015. Porsi DPK tahun lalu mengalami pertumbuhan 28 persen, bila dibanding raihan Rp5,49 triliun di 2014.

     



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id