Bank DKI Edukasi Tabungan Simpanan Pelajar

    Angga Bratadharma - 27 November 2019 08:15 WIB
    Bank DKI Edukasi Tabungan Simpanan Pelajar
    Ilustrasi. FOTO: dok Bank DKI
    Jakarta: Bank DKI menjadikan peringatan hari Guru yang jatuh pada 25 November 2019 sebagai momentum untuk melakukan edukasi Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 300 pelajar tingkat Sekolah Dasar se-DKI Jakarta. Langkah itu diharapkan bisa mendukung pertumbuhan tabungan di Indonesia.

    Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik.

    Bank DKI turut berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel dalam skim konvensional dan syariah dengan nama produk Tabungan Simpel iB. "Ini merupakan komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan," ujar Herry, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu, 27 November 2019.

    Sebagai bentuk kemudahan untuk mendorong budaya menabung, penabung tabungan simpanan pelajar tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Setoran awal berjumlah Rp5.000 dengan minimum setoran selanjutnya Rp1.000, dengan saldo minimum untuk tabungan adalah Rp5.000.

    Bank DKI, tambahnya, pun terus gencar melakukan pemasaran Tabungan Simpel dengan per Oktober 2019 sudah tercatat sebesar 1.749 rekening. Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Bank DKI dalam mendukung sektor Pendidikan di DKI Jakarta.

    "Dalam kegiatan tersebut, kami juga turut melakukan sosialisasi tabungan Simpel yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai bagian dari literasi keuangan. Sampai dengan Oktober 2019, Bank DKI telah menghimpun total Rp586 juta untuk tabungan Simpel dengan perolehan 1.749 NoA," ucapnya.

    "Pada kesempatan yang sama, kami juga mengucapkan selamat hari guru yang telah mengabdi dan berkontribusi dalam meningkatkan edukasi dan kecerdasan bangsa Indonesia," tutup Herry.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id