Sandiaga Dorong Milenial Berani Ambil Risiko Wirausaha

    Juven Martua Sitompul - 19 Desember 2019 06:12 WIB
    Sandiaga Dorong Milenial Berani Ambil Risiko Wirausaha
    Sandiaga Uno. Medcom.id/ Whisnu M
    Jakarta: Pengusaha Sandiaga Uno mendorong pemuda khususnya mahasiswa mau mengambil risiko dalam membangun usaha. Berani mengambil risiko merupakan langkah tepat bagi pemuda yang ingin sukses.

    “Masa muda adalah masa yang fleksibel. Ketika gagal, kita masih punya cukup usia untuk kembali mencoba,” kata Sandiaga dalam saat menghadiri acara Creators Nation di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui keterangan tertulis, Jakarta, Rabu, 18 Desember 2019.

    Menurut Sandiaga, berani mengambil risiko adalah perjalanan berharga untuk menentukan langkah selanjutnya. Terpenting, pemuda memiliki bekal atau ilmu dasar berwirausaha.

    “Sering kali orang takut mengambil risiko karena mereka tidak memahami ilmunya,” kata dia.

    Selain sebagai jalan pembelajaran, risiko juga bisa menambah kepercayaan diri dalam membangun usaha. Artinya, ketika risiko yang diambil ternyata berhasil saat itulah kepercayaan diri akan tumbuh.

    Sandi mengatakan silaturahmi perlu diperhatikan dalam membangun usaha untuk menuju kesuksesan. Silaturahmi adalah pintu keberkahan rezeki bagi orang-orang yang mengamalkannya.

    Dia menilai hal ini perlu dibumikan dalam membangun ekonomi Indonesia. Sebab, bentuk ekonomi Indonesia saat ini adalah ekonomi berbasis silaturahmi yang mengangkat pola kolaborasi. 

    “Era ini bukan lagi era kompetisi melainkan sudah menjadi era kolaborasi. Sehingga entrepreneur yang sukses harus mampu berkolaborasi dengan badan usaha lainnya. Hal ini perlu dilakukan untuk memperluas daerah usaha yang sedang dibangun,” ujar Sandi.

    Sandi juga menyebut langkah tepat dalam memilih teman usaha ialah mempunyai visi jangka panjang yang membangun usaha. Kesamaan tujuan dipastikan menciptakan kenyamanan bekerja satu sama lain.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id