comscore

PT AXA Financial Indonesia Teruskan Pelayanan Polis Axa Life Indonesia

05 Februari 2018 11:47 WIB
PT AXA Financial Indonesia Teruskan Pelayanan Polis Axa Life Indonesia
Illustrasi. Dok : Perusahaan.
Jakarta: PT AXA Financial indonesia (AFI) secara resmi memegang kendali atas PT AXA Life (ALI) Indonesia. Ketentuan ini untuk memenuhi ketentuan 'single presence policy' seperti yang diamanatkan dalam UU Asuransi 40/2014 dan Peraturan OJK turunannya.

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin 5 Februari 2018, pencabutan izin usaha PT AXA Life Indonesia  adalah adalah sebagai akibat dari telah selesai dan disetujuinya proses peleburan (merger) antara ALI  dengan AFI oleh OJK menjadi satu entitas yang bernama PT AXA Financial Indonesia.
ALI akan berakhir demi hukum tanpa didahului dengan likuidasi sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Seluruh hak dan kewajiban terhadap pihak ketiga, kreditur dan pemegang polis akan beralih kepada AFI. Perusahaan ini pun telah sepakat untuk menerima seluruh karyawan ALI. Selain itu, PT AXA Financial Indonesia akan terus berkomitmen untuk melanjutkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pemegang polis kami bersama dengan seluruh karyawan dan mitra kerjanya.

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha perusahaan asuransi jiwa PT Axa Life Indonesia. Mengutip siaran pers yang dirilis OJK, Senin, 5 Februari 2018, hal ini berdasarkan Nomor SK KDK KEP-2/D.05/2018 per tanggal 19 Januari 2018 perihal Pencabutan Izin Usaha Perusahaan Asuransi Jiwa.

"Dengan ini diumumkan bahwa Kepala Eksekutif Pengawasan Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keyangan lainnya telah mencabut izin usaha PT AXA Life Indonesia," demikian bunyi pengumuman tersebut. Surat pencabutan izin tersebut telah dikeluarkan pada 30 Januari 2018 atas nama Dewan Komisioner OJK Plt Direktur Kelembagaan dan Produk IKNB Asep Iskandar.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id