comscore

BKPM-Stanchart Jalin Promosi & Pelayanan Jasa Perbankan

Ade Hapsari Lestarini - 31 Mei 2017 15:42 WIB
BKPM-Stanchart Jalin Promosi & Pelayanan Jasa Perbankan
Kepala BKPM Thomas Lembong. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti)
medcom.id, Jakarta: Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Standard Chartered Bank Indonesia (Stanchart) sepakat menjalin kerja sama promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman tentang Promosi Bersama dan Pelayanan Jasa Perbankan terkait dengan Kegiatan Penanaman Modal oleh Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong dan CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro, di kantor BKPM, Jakarta.
Kepala BKPM Thomas Lembong menilai bahwa kerja sama yang dilakukan merupakan salah satu langkah untuk membangun kerja sama dengan lembaga keuangan internasional.

"Ini merupakan salah satu upaya BKPM dalam rangka meningkatkan arus penanaman modal ke Indonesia. BKPM akan terus menjalin kerja sama dengan komunitas ekonomi internasional untuk meningkatkan FDI ke Indonesia," ujar Tom usai penandatanganan kerja sama dengan Bank di kantor BKPM, Rabu 31 Mei 2017.

Menurut Tom, melalui nota kesepahaman dapat membangun kerja sama untuk promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan terkait dengan kegiatan penanaman modal.

"Dengan adanya kemudahan jalur informasi investasi, tentunya akan meningkatkan kemudahan bagi investor asing untuk berinvestasi di Indonesia," lanjutnya.

CEO Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro menambahkan, Stanchart berkomitmen menjadi mitra strategis BKPM khususnya dan pemerintahan pada umumnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional terutama untuk sektor-sektor unggulannya, yaitu jaringan serta perdagangan internasional.

Menurutnya, kerja sama ini merupakan salah satu wujud komitmen Bank dalam mendukung keberhasilan program pemerintah.

"Dengan memanfaatkan jaringan global yang kami miliki, bank membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi investasi yang kita miliki ke luar negeri," ujarnya.

Standard Chartered Bank merupakan grup perbankan internasional yang telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kami juga satu-satunya bank internasional dengan kantor cabang di sepuluh negara ASEAN.

Sebelumnya, pada Oktober 2016 Bank telah mengadakan sosialisasi terkait fasilitas dan layanan BKPM kepada 50 Relationship Manager dan karyawan tim Commercial Banking Bank. Selain itu, pada Januari 2017 telah mempertemukan Kepala BKPM dengan Chairman Group Standard Chartered Jose Vinal di Davos, Swiss. Selanjutnya BKPM dan Bank berencana untuk menggelar melakukan kegiatan promosi bersama di Seoul dan London.

BKPM mencatat realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA) triwulan I (Januari-Maret) 2017 menembus angka Rp165,8 triliun, meningkat 13,2 persen dari periode yang sama di 2016 sebesar Rp146,5 triliun. Capaian tersebut diharapkan dapat memenuhi target realisasi investasi tahun 2017 sebesar Rp678,8 triliun.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id