Menteri Rini Tantang BUMN RI Masuk 10 Besar Dunia

    Suci Sedya Utami - 23 Agustus 2019 12:06 WIB
    Menteri Rini Tantang BUMN RI Masuk 10 Besar Dunia
    Menteri BUMN Rini Soemarno. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menantang agar lebih perusahaan negara bisa masuk dalam daftar 10 besar (top ten) perusahaan kelas dunia.

    Rini menginginkan perusahaan BUMN untuk lebih maju dalam berkompetisi di kancah internasional. Hal tersebut disampaikan Rini saat memberi pengarahan di acara inaugurasi program perekrutan bersama BUMN.

    Ia memberikan target tersebut untuk jangka waktu 10 tahun mendatang. Oleh karenanya perusahaan pelat merah diminta untuk meningkatkan kapasitas 10 kali lipat dari kondisi saat ini.

    "10 tahun dari sekarang BUMN kita harus bisa main di pasar global dan minimal beberapa 10 terbesar, beberapa 100 terbesar di dunia," kata Rini di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat, 23 Agustus 2019.

    Rini meyakini tantangan tersebut bisa dicapai. Apalagi saat ini makin banyak pegawai BUMN yang merupakan generasi Z. Generasi Z merupakan kelahiran mulai dari 1995.

    Dia mengatakan generasi Z lahir ketika kondisi zaman yang sudah sangat berkembang ditandai dengan adanya internet. Dia bilang generasi Z dianugerahkan cara berfikir yang cepat.

    Oleh karenanya dia berharap agar para pegawai baru BUMN yang berusia muda ini bsa membawa BUMN ke depannya lebih maju dan bisa berkompetisi di dunia. Selain itu, diharapkan dapat mengejar ketertinggalan yang selama ini terjadi.

    "Saya harap adik-adik ini harus percaya diri, berani, kreatif, dan inovatif dengan pemikirannya yang lebih cepat, sehingga BUMN bisa mengejar ketertinggalan di berbagai bidang di kancah global," jelas dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id