Sekper Garuda Indonesia Diduga Selewengkan Dana CSR

    Annisa ayu artanti - 16 Desember 2019 20:33 WIB
    Sekper Garuda Indonesia Diduga Selewengkan Dana CSR
    Ilustrasi. Foto: dok MI.
    Jakarta: Sekretaris Perusahaan Garuda Indonesia Ikhsan Rosan diduga menyelewengkan dana sosial atau corporate social responsibility (CSR). Pasalnya, ada aliran dana sebesar Rp50 juta yang seharusnya digunakan untuk dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) perusahaan justru diberikan kepada asosiasi ikatan awak kabin Garadua Indonesia (IKAGI).

    Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya menemukan bukti ketidakberesan dalam penyaluran dana CSR Garuda Indonesia. Adapun yang bertanggung jawab terhadap dana CSR tersebut adalah sekretaris perusahaan.

    "Yang bertanggungjawab dana CSR itu sekretaris perusahaan," kata Arya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

    Pihak Kementerian BUMN menduga ada keterlibatan Ikhsan dalam penyelewengan dana CSR sebesar Rp50 juta tersebut. Namun, pihaknya masih terus mendalami kasus ini.

    Kementerian BUMN telah memiliki bukti transfer sebesar Rp50 juta dari rekening BNI atas nama Garuda Indonesa ke rekening BRI atas nama asosiasi ikatan awak kabin Garuda Indonesia.

    Jika terbukti bersalah, maka akan ada sanksi administratif bagi pihak yang melakukan penyelewengan dana CSR itu. Adapun saksi administrarif, Arya menyebutkan adalah pencopotan dari jabatan.  

    Tapi Arya menegaskan, yang berhak mencopot jabatan tersebut adalah direksi perusahaan karena menyangkut internal perusahaan.

    "Kalau sanksi administratif bisa dicopot," ujar dia.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id