Erick Thohir Fokus Anggaran CSR ke Pendidikan dan Lingkungan

    Anggi Tondi Martaon - 14 Desember 2019 15:15 WIB
    Erick Thohir Fokus Anggaran CSR ke Pendidikan dan Lingkungan
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Medcom.id/Susanto.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin menerapkan kebijakan baru pada anggaran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan BUMN. Dia ingin CSR perusahaan pelat merah itu fokus pada pendidikan dan lingkungan.

    "CSR (perusahaan BUMN) sangat merata, tetapi saya mau ke depan CSR BUMN itu sesuatu yang menjadi fokus. Tadi kita lihat untuk pendidikan baru 20 persen dan lingkungan baru satu persen," kata Erick di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019.

    Erick beralasan niat tersebut sesuai dengan visi pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, yaitu fokus pada pengembangan green energy. Setidaknya, ada penambahan pengalokasian CSR perusahaan BUMN pada sektor pendidikan dan lingkungan.

    "Lingkungan dan pendidikan lebih dibesarkan. Kalau bisa pendidikan menjadi 30 persen dan lingkungan meningkat dari satu menjadi lima persen. Kan bagus," ungkap dia.

    Dia menegaskan niat tersebut bukan berarti bahwa penyaluran anggaran CSR perusahaan BUMN selama ini salah. Namun, dirinya ingin agar kedua sektor tersebut mendapatkan perhatian lebih ke depannya.

    "Tapi boleh dong menteri yang baru lebih fokus ke pendidikan supaya generasi muda Indonesia punya kemampuan yang lebih baik," ujar dia.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id