Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Lulung Kirim Pantun

    Suci Sedya Utami - 28 November 2019 21:34 WIB
    Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina, Lulung Kirim Pantun
    Anggota Komisi VII DPR RI Abraham Lunggana. Foto : Medcom/Arga.
    Jakarta: Anggota Komisi VII DPR RI Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung berkirim pantun untuk mantan Guberur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini telah resmi menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

    Pantun tersebut Lulung sampaikan saat rapat dengar pendapat (RDP) perdana antara Komisi VII DPR RI Periode 2019-2024 dan Pertamina. Pantun tersebut dititipkan pada Direktur Utama Pertamina Persero Nicke Widyawati untuk disampaikan pada Ahok.

    Melalui pantun tersebut Lulung berpesan agar Ahok bia lebih menjaga perkataannya saat ini. Apalagi kini Ahok telah menjadi pijakan bagi management Pertamina dalam melaksanakan kegiatan bisnis.

    "Tolong sampaikan salam saya ke Pak Ahok, baik-baik saja di sana. Kalau kata orang Betawi jaga mulutnya, es kemong pakai roti, kalau ngomong hati-hati," kata Lulung membacakan pantun di ruang rapat Komisi VII, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2019.

    Pesan tersebut diberikan bukan tanpa sebab. Perkataan Ahok terkait salah satu surat dalam Al-Quran saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017, dinilai melukai dan menodai agama. Pernyataan tersebut lantas menjadi boomerang bagi Ahok yang kemudiann dilaporkan ke pihak kepolisian sehingga membuat Ahok menjadi tersangka dan mendekam di jeruji besi.

    Atas kasus tersebut, Lulung pun menjadi salah satu sosok yang menolak Ahok saat kontestasi Pilkada 2017 dan kerap melontarkan pernyataan sarkasme pada Ahok. Namun demikian, pertikaan tersebut telah usai. Sebab Lulung mengaku dirinya mengenal baik sosok Ahok.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id