• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Annual Meeting IMF-WB 2018

Sektor Riil Bikin Indonesia Makin Solid

Ade Hapsari Lestarini - 11 Oktober 2018 19:39 wib
Menko Perekonomian Darmin Nasution di Inaya Putri Bali, Nusa
Menko Perekonomian Darmin Nasution di Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Kamis, 11 Oktober 2018.Dok: Kemenko Perekonomian.

Nusa Dua: Ekonomi Indonesia terbilang solid di tengah gejolak ekonomi dunia. Pemicunya adalah sektor riil.

"Kita tetap berjalan solid, kalau dilihat dari sektor riil," ujar Menko Perekonomian Darmin Nasution, saat penandatanganan kesepakatan Indonesia Investment Forum 2018, di Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Kamis, 11 Oktober 2018.

Darmin menuturkan, kondisi ini terjadi di tengah gejolak gejolak ekonomi yang menginterupsi irama ekonomi dunia. Mulai dari normalisasi kebijakan moneter negara, pennurunan tingkat pajak di negara tertentu, hingga perang dagang.

Melihat kondisi ini, Darmin mengakui memang perlu dilakukan beberapa penyesuaian dengan beberapa kebijakan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

"Kita sudah bangun single submission agar perizinan makin mudah. Memberi insentif pajak, sampai pelaksanaan b20 secara menyeluruh," tambahnya.

Menilik hal itu, lanjut dia, pemerintah bertekad terus melanjutkan pembangunan yang sudah baik yakni terhadap infrastruktur dan proyek strategis lainnya.

Kendati tidak menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, namun ekonomi Indonesia berkualitas dan rakyat bisa menikmati serta memanfaatkan infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah.

"Kita pertajam waktu dan pelaksanaan  berbagai proyek strategis dan infrastruktur. Kita akan meneruskannya, di samping fokus pada sumber daya manusia untuk melengkapi pelaksanaan infrastruktur," jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Darmin pemerintah masih akan mengeluarkan sejumlah kebijakan dan membuka ruang untuk memudahkan para investor dengan memberikan insentif pada investor tertentu.

Pemerintah Indonesia di bawah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sejak awal pemerintahannya sangat bersemangat dan fokus membangun infrastruktur dan proyek strategis.

Pada tahun ketiga pemerintahannya, bukan hanya pertumbuhan berjalan baik tapi sekaligus tingkat kemiskinan dan pengangguran turun secara konsisten.

"Ada hal yang kita mungkin tidak menangkapnya dengan baik bahwa pembangunan sudah lama. Indonesia boleh dikatakan terlambat dengan proyek, yang penting saat ini menghidupkan ekonomi, baik di daerah maupun luar," pungkasnya.

 


(SAW)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.