Jadi Staf Ahli Kementerian BUMN, Loto Ginting Urus UMKM

    Annisa ayu artanti - 04 Februari 2020 20:07 WIB
    Jadi Staf Ahli Kementerian BUMN, Loto Ginting Urus UMKM
    Loto S Ginting. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
    Jakarta: Diangkat menjadi staf Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Loto Srinaita Ginting tidak lagi urus surat utang negara melainkan mengurusi keuangan dan pengembangan UMKM perusahaan BUMN.

    Hal itu dikatakannya usai menghadiri pelantikannya siang tadi. Loto mengatakan mendapat tugas baru dari Menteri BUMN Erick Thohir yaitu mengurusi keterlibatan perusahaan BUMN untuk mengembangkan UMKM di Tanah Air.

    "BUMN itu juga memang selain bisnis, juga perlu bersama-sama juga keterlibatannya dengan UMKM. Jadi sama-sama bertumbuh gitu," kata Loto di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.

    Loto mengungkapkan, per hari ini ia resmi berkantor di Kementerian BUMN dan melepas jabatan di Kementerian Keuangan. Mengemban tugas baru, Loto melanjutkan, sesuai dengan keinginan Erick Thohir ia akan mengkoordinasikan perusahaan-perusahaan pelat merah sebagai agen pembangunan dengan menyejahterakan para UMKM.

    "Jadi kalau emang sejahtera harusnya BUMN-nya sejahtera UMKM juga sejahtera. Bagaimana kita bahwa memang setiap BUMN itu termasuk proyek-proyek juga berdampak pada pengembangan UMKM," jelas dia.

    Sebelum menjadi staf Kementerian BUMN, Loto menjabat sebagai direktur surat utang negara Ditjen Pengelolaan dan Pembiyaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan.

    Loto saat ini juga tercatat menjadi salah satu komisaris BUMN yaitu PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau (Reindo).



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id