Asosiasi Haji Berharap Peningkatan Layanan Garuda

    Ade Hapsari Lestarini - 14 Februari 2020 15:10 WIB
    Asosiasi Haji Berharap Peningkatan Layanan Garuda
    Ilustrasi Garuda Indonesia. Foto: dok MI.
    Jakarta: Bendahara Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI) Muhammad Tauhid Hamdi menyambut baik langkah jajaran direksi Garuda Indonesia yang baru untuk menggelar pertemuan dengan asosiasi haji dan umrah. Terlebih, ada keinginan kuat dari jajaran direksi yang baru untuk meningkatkan pelayanannya sebagai maskapai nasional berkelas internasional itu.

    "Pertemuan yang dikemas dalam breakfast meeting bersama direksi Garuda Indonesia dan asosiasi ini akan membawa perubahan sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap jemaah, asosiasi maupun biro travel selaku mitra kerja dalam penyelenggaraan haji dan umrah," kata Tauhid Hamdi melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 14 Februari 2020.

    Tauhid mengatakan maskapai nasional Garuda Indonesia ini menggelar Silaturahim Board of Director (BoD) Garuda Indonesia dengan sejumlah biro perjalanan umrah pada Selasa, 11 Februari. Dalam kesempatan itu, pihak Garuda Indonesia juga memperkenalkan organ baru di perusahaan di bawah pimpinan Irfan Setiaputra selaku direktur utama.

    "Dirut Garuda menyampaikan Garuda akan bekerja sama dengan travel agen yang telah memiliki izin sebagai PPIU dan PIHK. Tentunya, kerja sama dilakukan demi tercapainya pelayanan maksimal kepada jemaah yang akan berhaji maupun umrah," kata Tauhid menirukan pernyataan Dirut Garuda Irfan Setiaputra.

    Wakil Sekretaris Jenderal DPP AMPHURI Muhammad Farid Aljawi, mengatakan pihak Garuda akan terus membangun komunikasi dengan asosiasi dan semua travel agen terutama biro travel yang memiliki izin sebagai PPIU da PIHK.

    "Ini merupakan terobosan baik yang dilakukan jajaran direksi Garuda untuk meningkatkan pelayanan terhadap jamaah haji dan umrah serta travel anggota AMPHURI," kata Farid.

    Farid berharap Garuda menerima berbagai masukan dari asosiasi agar supaya Garuda tetap dicintai masyarakat Indonesia sebagai maskapai penerbangan umrah. Setidaknya, kata Farid, Garuda bisa mendapatkan minimal 50 persen dari total jamaah umrah yang diperkirakan akan tembus ke angka satu juta jamaah.

    Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Bendahara Umum Ali Muhammad Johan, Ketua dan Wakil Ketua Bidang Penerbangan, Mirfad Najib dan Yayuk Endarti. Sementara dari pihak Garuda Indonesia hadir seluruh jajaran direksi Garuda Indonesia, di antaranya Direktur Utama Irfan Setiaputra, Wakil Direktur Utama Dony Oskaria, dan Direktur Niaga Cargo Rizal Pahlevi.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id