Payoneer Dukung UMKM Lewat Sistem Pembayaran Lintas Negara

    Husen Miftahudin - 23 Agustus 2019 12:06 WIB
    Payoneer Dukung UMKM Lewat Sistem Pembayaran Lintas Negara
    Ilustrasi UMKM. (MI/SUSANTO)
    Jakarta: Perusahaan teknologi finansial Payoneer hadir di Indonesia. Payoneer akan memberi kemudahan para pelaku usaha terhadap transaksi lintas negara yang cepat. 

    "Kami memberdayakan para pengusaha, pekerja lepas profesional, serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk membawa bisnis mereka ke ranah global. Untuk itu, kami memproses pembayaran dalam 150 valuta asing pada lebih dari 200 negara dan wilayah," kata Head Regional untuk Payoneer Asia, Bangladesh, dan Pakistan, Miguel Warren dalam keterangannya, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019. 

    Miguel mengatakan Payoneer membantu bisnis dalam mengatasi hambatan terkait dengan pembayaran lintas negara dengan menawarkan nilai tukar mata uang asing yang lebih baik, dan biaya transfer lebih rendah dibandingkan metode pembayaran tradisional.

    Perusahaan global yang melayani pembayaran business-to-business ini juga memfasilitasi transfer pembayaran yang cepat bagi para penggunanya, yaitu dua jam waktu pemrosesan dibandingkan dengan metode konvensional yang memerlukan waktu dua hingga tiga hari. 

    "Kami menyediakan metode pembayaran yang cukup sederhana untuk membantu para pengusaha online dalam menerima dana langsung dari klien internasional," ujar dia.

    Di Indonesia, Payoneer mencatat peningkatan yang signifikan terkait jumlah pengguna dalam beberapa tahun terakhir, menyusul meningkatnya jumlah pekerja lepas, dan pengusaha. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pekerja lepas dan pengusaha di Indonesia meningkat 16 persen dari tahun lalu.

    "Sejak 2014, jumlah pengguna Payoneer di Indonesia telah mengalami pertumbuhan dengan angka rata-rata 70 persen setiap tahun," beber dia. 

    Dalam periode waktu yang sama, volume transaksi yang diterima dari pengguna Payoneer di Indonesia juga mengalami peningkatan, yakni hampir 120 persen dari tahun ke tahun.

    "Tren ini tidak hanya menunjukkan peningkatan penggunaan Payoneer, namun juga peningkatan keberhasilan pengusaha di Indonesia," pungkas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id