comscore

RI-Yordania Perkuat Kerja Sama di Bidang Industri

Sonya Michaella - 02 Agustus 2016 18:55 WIB
RI-Yordania Perkuat Kerja Sama di Bidang Industri
Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma.
medcom.id, Jakarta: Presiden RI Joko Widodo menyampaikan keinginan Indonesia untuk mempererat kerja sama ekonomi khususnya di bidang industri strategi dengan Yordania.

Kunjungan kehormatan dari Yordania diwakilli oleh Wakil Perdana Menteri Kerajaan Yordania bidang Ekonomi, Jawad Al Anani yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Suplai. Pertemuan bilateral ini diselenggarakan di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi World Islamic Economic Forum (KTT WIEF) 2016 yang diprakarsai oleh Malaysia.
"Indonesia menyampaikan apresiasi dukungan Yordania bagi pelantikan Konsul Kehormatan RI di Ramallah pada 12 Maret," ujar Presiden Jokowi, seperti keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (2/8/2016).

Indonesia pun secara langsung meminta perhatian Yordania terhadap rencana penunjukan Konsul Kehormatan di Aqaba. Indonesia juga mengajak kerja sama untuk pemberantasan terorisme dan ekstrimisme melalui penyebaran nilai toleransi dan melakukan pertukaran informasi intelijen. 

Indonesia dan Yordania mempunyai forum mekanisme bilateral dalam bentuk Sidang Komisi Bersama (SKB) dan Forum Konsultasi Bilateral untuk membahas mengenai perkembangan hubungan bilateral dan potensi kerja sama kedua negara.

Di bidang pertahanan, kedua negara secara berkala saling ikut serta dalam latihan militer bersama diantaranya pada Latihan Militer Eager Lion 2013 & 2014 dan Warrior Competition 2014. Selain itu kedua negara juga saling mengikuti pameran industri strategis dan pelatihan pendidikan militer.


(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id