Sri Mulyani Dukung Erick Thohir Benahi BUMN

    Eko Nordiansyah - 19 Desember 2019 16:02 WIB
    Sri Mulyani Dukung Erick Thohir Benahi BUMN
    Gedung Kementerian BUMN. FOTO: Dok Kementerian BUMN
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendukung perombakan di tubuh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.  Menurutnya, apa yang dilakukan Erick merupakan upaya untuk membenahi corporate governance di BUMN.

    "Kita dukung sepenuhnya apa yang dilakukan BUMN untuk rangka membangun tata kelola makin baik, transparan, kredibel dan kompeten dari BUMN kita," kata dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Desember 2019.

    Dirinya menambahkan, selama ini Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN telah bekerja sama untuk memperbaiki kinerja BUMN. Sri Mulyani menilai perlu adanya keseimbangan antara pengawasan corporate governance di perusahaan pelat merah oleh kedua kementerian.

    "Jadi saat ini terus perbaiki dan menguatkan database di Kemenkeu dan Kementerian BUMN. Pelaksanaan evaluasi BUMN baik yang masih profit dan memiliki kondisi keuangan tidak baik terus akan kita lakukan," jelas dia.

    Bukan hanya perusahaan BUMN saja, tetapi Sri Mulyani berharap pembenahan dilakukan di seluruh anak usaha maupun cucu perusahaan BUMN. Apalagi saat ini ada ratusan anak usaha maupun cucu perusahaan BUMN yang perlu dikelola secara tepat.

    "Seperti di DPR ada BUMN yang saya enggak pernah dengar, historisnya banyak sangat panjang, dan seperti Pak Erick sampaikan, BUMN punya anak cucu perusahaan. Jadi memang ini adalah sesuatu yang memang sangat besar dan penting bagi Indonesia," ungkapnya.

    Pada akhirnya Sri Mulyani berharap perusahaan BUMN bisa menjalankan misi pembangunan di seluruh wilayah Indonesia. Terlebih bagaimana BUMN bisa mendukung program pemerintah untuk membangun negeri, terutama yang tidak diminati oleh perusahaan swasta.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id