Garuda Indonesia Diminta Layani Penerbangan ke PNG

    Antara - 31 Juli 2019 12:03 WIB
    Garuda Indonesia Diminta Layani Penerbangan ke PNG
    Ilustrasi (MI/Amiruddin Abdullah)
    Jayapura: Duta Besar RI untuk Papua Nugini (PNG) Andriana Supandi mengaku pemerintah dan masyarakat di Papua Nugini berharap perusahaan penerbangan Garuda Indonesia Airline (GIA) bisa melayani penerbangan ke negara tersebut.

    "Masyarakat dan pemerintah berkeinginan agar Garuda masuk dan melayani penerbangan ke beberapa kota di PNG," kata Dubes Supandi, seperti dikutip dari Antara, di Jayapura, Rabu, 31 Juli 2019.

    Dubes yang ditemui sebelum kembali ke Port Moresby, melalui Skouw (RI)-Wutung-Vanimo (PNG) melalui jalan darat mengakui, keinginan tersebut sudah disampaikan ke instansi terkait. Saat ini memang belum ada penerbangan dari Indonesia ke wilayah PNG.

    Padahal jaraknya relatif pendek apalagi dari Jayapura sehingga bagi warga baik Indonesia maupun PNG lebih memilih melalui jalan darat ke Vanimo dan melanjutkan penerbangan ke daerah lainnya di PNG atau sebaliknya ke Jayapura dan selanjutnya ke wilayah lainnya.

    "Walaupun demikian bila dibuka penerbangan antar kedua negara maka diharapkan dapat memberikan alternatif lainnya," kata Dubes Supandi.

    Ketika ditanya tentang peluang usaha, Dubes RI di PNG mengaku, masih terbuka lebar mengingat barang yang sama dan kualitas sama harganya jauh lebih mahal di PNG sehingga bila dikirim dari Indonesia khususnya Jayapura di wilayah utara atau Merauke di wilayah selatan jatuhnya akan lebih murah.

    "Berbagai peluang masih terbuka sehingga diharapkan para pengusaha aktif menangkap peluang tersebut sehingga nantinya produk Indonesia lebih banyak diperjualbelikan di PNG," pungkas Dubes Supandi.



    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id