Membidik Penggunaan 1 Miliar E-Dinar Coin di Akhir 2018

    Husen Miftahudin - 24 Desember 2018 21:00 WIB
    Membidik Penggunaan 1 Miliar E-Dinar Coin di Akhir 2018
    Ilustrasi. (FOTO: AFP)
    Jakarta: Penggunaan uang digital (cryptocurrency) E-Dinar Coin kian digemari di pasar uang elektronik dunia. Bahkan sejak dikembangkan pada September 2016, jumlah anggota komunitas E-Dinar Coin telah mencapai setengah juta orang.

    "E-Dinar Coin ini sendiri lebih dari sekadar cryptocurrency biasa karena komunitas ini dibangun berasaskan metode 'dari rakyat untuk rakyat'. Tim pengembang EDC Community pun terus gencar mempopulerkan E-Dinar Coin hingga mencapai satu miliar pengguna di akhir tahun ini," ujar penasihat senior dewan E-Dinar Coin, Sydney Ifergan dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin, 24 Desember 2018.

    Kata Ifergan, E-Dinar Coin dikembangkan oleh tim dari Amerika, Eropa, serta Tiongkok yang berafiliasi dengan Alibaba. Pendirinya terdiri dari kumpulan profesional keuangan seperti tenaga ahli blockchain dunia, programer online game profesional, investor terkemuka, karyawan bank, pemimpin bisnis, peer to peer, bursa varietas peer to peer sistem, serta jajaran analis keuangan.

    Pengembang E-Dinar Coin menggunakan algoritma LPOS dalam pelaksanaan pertambangan. Menurutnya, penggunaan algoritma cryptocurrency mampu mengalokasikan unit baru secara proporsional berdasarkan perhitungan saldo akhir di dompet digital.

    "Koin yang dihasilkan dari pertambangan dialokasikan langsung ke dompet peserta. Artinya, setiap pemegang akun dapat mengontrol produksi koin secara independen," bebernya.

    Ifergan menjelaskan lebih lanjut terkait penggunaan E-Dinar Coin. Dia bilang, semua peserta diwajibkan untuk bersama-sama bertanggung jawab atas proses, seperti pengurangan atau peningkatan pertumbuhan hingga peningkatan produksi atau peningkatan popularitas.

    "Siapa pun yang memiliki aset berupa E-Dinar Coin adalah pemilik sistem terdistribusi baru berdasarkan teknologi blockchain," tutup Ifergan.

     



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id